Connect With Us

Diduga Tersambar Petir, Dua Gerbong Kereta Terbakar di Sudimara

| Kamis, 15 September 2011 | 20:37

KA Terbakar. (tangerangnews / danang)

TANGERANG-Diduga tersambar petir, dua gerbong kereta api listrik terbakar di Kampung Cilalung, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel sekitar pukul 17.34 WIB, Kamis (15/09). Dua gerbong bernomor dua dan tiga itu terbakar dibagian dalamnya.
 
Menurut warga setempat, Sukiran mengatakan, berdasarkan keterangan dari penumpang kereta tersebut. Ketika hujan datang disertai petir, tiba-tiba saja terdengar suara seperti benda terjatuh diatas kereta.
 
Benda itu menimpa gerbong bernomor dua  yang kemudian membakar gerbong hingga akhirnya merambat ke gerbong nomor tiga.“Sepertinya terkena kabel Kereta sehingga kereta listrik ini berhenti jalan,” ujar Sukirman. Kereta tersebut, kata Sukirman,  berasal dari arah Serpong dan akan menuju ke Tanah Abang. Warga sekitar, yang melihat sempat membantu penumpang untuk memadamkan api.
“Tetapi memang tidak terlalu besar apinya,” katanya.
 
Hingga sekitar pukul 20.00 posisi Kereta masih terhenti dan dibiarkan begitu saja tak jauh dari Stasiun Sudimara, Kota Tangsel.

Sedangkan penumpang terpaksa berjalan kaki menuju ke Stasiun Sudimara. “Jaraknya memang dekat hanya 1 Km dari Stasiun Sudimara,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Stasiun Sudimara bernama Pujiono ketika dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dia mengaku belum tahu penyebabnya. “Iya benar peristiwa itu ada, tapi saya masih di dalam kereta arah pulang . jadi tidak begitu kedengaran, nanti saja bel saya lagi,” ujarnya.(NANG/DRA)

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill