Connect With Us

Airin Terkejut Melihat Pasar Ciputat

| Jumat, 13 April 2012 | 17:46

Airin Rachmi Diany ke Pasar Ciputat. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, tampak terkejut saat datang dan melihat kondisi Pasar Ciputat, Jumat (13/4). Karena kondisi pasar itu yang bau dan semrawut.

Airin bersama jajarannya sengaja sidak ke Pasar Ciputat, untuk melihat kondisi riil pasar tersebut. Karena tanpa pemberitahuan, maka tumpukan sampah tampak terlihat. Ribuan PKL pun tidak ada yang ditetibkan, mereka berdagang memenuhi sebagian badan jalan.

"Saya ingin melihat kondisi yang sebenarnya di Pasar Ciputat ini, untuk selanjutnya membuat kebijakan yang tepat," ucapnya.

Menurut Airin, solusi mengatasi kesemrawutan dan ketidaknyamanan Pasar Ciputat adalah menyerahkan pasar itu secepatnya dari Kabupaten Tangerang kepada Kota Tangsel. "Kami akan dorong untuk secepatnya pasar ini diserahkan kepada pemkot Tangsel," ujarnya.

Jika sudah diserahkan dari Kabupaten Tangerang kepada Kota Tangsel, maka pihaknya menjadi lebih mudah menata Pasar Ciputat. Tidak seperti sekarang, pengelolaan pasar itu sangat amburadul, yang mengakibatkan Pasar Ciputat menjadi kotor dan padat PKL.

"Letaknya memang di Tangsel, tapi secara administratif pasar ini masih milik pemkab Tangerang. Ini yang menyulitkan kami untuk mengelolanya," ucap Airin.

Menurut Airin, pihaknya akan segera membuat tim untuk meninjau berbagai aspek dalam mengatasi masalah di Pasar Ciputat. Mulai dari tim yang membidangi masalah hukum, penataan, dan penganggaran. "Target saya tahun ini Pasar Ciputat sudah diserahkan ke Tangsel," ujarnya.

Para pedagang sendiri berharap secepatnya Pasar Ciputat ini diserahkan ke pemkot Tangsel, agar pengelolaan pasar itu menjadi lebih baik.

"Lebih cepat lebih baik mas. Karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Lihat saja sampah di mana-mana, PKL menutupi jalan. Kami yang buka kios di dalam, jadi susah jualannya," ucap Pardi, seorang pedagang sembako.

Menurut Pardi, jika Pasar Ciputat itu tertata dengan rapih dan nyaman, maka jumlah pengunjung juga semakin ramai. "Pasar ini sangat terkenal, tapi kondisinya semrawut seperti ini. Rasanya sudah tidak pantas," ujarnya.

Tidak saja pedagang yang senang Pasar Ciputat ditata dengan baik, konsumen dan warga sekitar juga mengatakan hal yang sama.(DRA)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill