Connect With Us

Ada Perbaikan Jalur, KA Serpong-Sudimara Jadi Satu

| Kamis, 19 Juli 2012 | 22:56

Menunggu Kereta di Stasiun Sudimara. (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby
TANGERANG-Lintasan Kereta Rel Listrik (KRL), Serpong-Sudimara, Kota Tangsel mengalami gangguan, Kamis (19/7). Karena, kabel penghantar arus listrik di jalur itu putus, Rabu malamnya. Sehingga, selama sehari kemarin jalur KRL Serpong-Sudimara yang diberlakukan satu jalur.
    Matheta, Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, tidak ada gangguan dengan penutupan jalur tersebut. Karena, penjadwalan diatur dari sejak dari Stasiun Senen. "Memang cuma satu jalur yang digunakan. Tapi, sudah kita hitung tidak akan terjadi penumpukkan kereta," janjinya.
    Matheta melanjutkan, jaminan tidak adanyanya penumpukkan KRL tersebut lantaran, di semua stasiun diubah mekanisme penjadwalan kereta, dengan cara mempercepat pemberangkatan. Jika biasanya satu kereta berhenti 15 menit atau lebih, saat ini  dikurangi. "Sehingga, dari dua arah juga tidak ada kendala," terangnya.

    Adapun, titik kerusakan kabel listrik KRL tersebut terjadi di KM 27-700, tepatnya di antara Stasiun Rawa Buntu-Sudimara, Kota Tangsel.
 
Tim teknis PT KAI melakukan perbaikan kabel tersebut. Zainal Muttawin, petugas teknis lapangan PT KAI menerangkan, putusnya kabel KRL tersebut sangat jarang terjadi. Dalam hal ini, putus yang disebabkan Pantograph KRL, atau besi penghantar aliran listrik dari kabel lintasan ke KRL. Sebab biasanya, ketika Pantograph tersebut menyangkut di kabel yang akan lepas adalah Pantographnya. "Karena Pantograph sudah dibuat mudah lepas. Untuk menghindari terjadinya tersangkut," jelasnya.

    Awalnya, kata Zainal, pihaknya mempredisksikan perbaikan kabel tersebut bisa dilakukan dengan cepat. Karena, perkiraan yang putus tidak panjang.
 
Ternyata, setelah dicek ke lapangan, kabel yang putus tersebut mencapai 150 meter. Akibatnya, perbaikan membutuhkan waktu lama. "Kendalanya, kabel ini tidak mudah didapatkan di pasaran,” tegasnya.
 

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill