Connect With Us

Website KPU Tangsel Diisengi Hacker

| Kamis, 1 November 2012 | 20:22

Ilustrasi maling komputer. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Peselencar dunia maya yang gemar akan isu politik dan perkembangannya di Kota Tangsel kesal. Pasalnya, ketika akan mengunjunggi situs website resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel tak bisa. Sebaliknya, mereka hanya menemukan gambar kedap-kedip yang menyilaukan mata dengan tulisan “Stop Coruption”.
 
“Sudah beberapa kali saya mau lihat website KPU untuk mencari berita dan pekembangan partai yang lolos verifikasi dan akan diverifikasi faktual justru tidak bisa. Kelihatannya website itu di hacker orang,” kata Salam, warga Pamulang yang mengaku simpatisan salah satu partai politik, Kamis (1/11).
 
Keluhan yang sama juga diungkapkan sejumlah warga lainnya. Mereka yang akan membuka situs remsi KPUD Kota Tangsel dengan alamat website di http://www.kpud-tangselkota.go.id/ tidak pernah bisa membukanya. Lagi-lagi hanya tulisan “Stop Coruption” dengan tanda Kabanjahe Cyber/Lampung Cyber. “Kenapa yah? Bikin silau mata saja. Sudah lama tidak diperbaiki,” jelas Erwan, warga Serpong.
 
Penasaran dengan keluhan sejumlah warga, wartawan coba mebuka situs resmi yang tertera diatas. Nyatanya, dutemukan fakta yang sama bahwa situs KPUD Kota Tangsel tidak bisa dibuka dan hanya menampilkan cahaya berkerlipan yang menyilaukan mata.
 
Ditanyakan masalah ini kepada Anggota KPUD Kota Tangsel Agus Supadmo, pihaknya membenarkan adanya tindakan hacker atas situs lembaganya. Bahkan, bukan sekali ini saja, situs tersebut diisengi hacker. “Sudah beberapa kali situs kami diisengi, sampai sekarang kami belum tahu solusinya,” jelas Supadmo.
 
Menurutnya, sudah lebih dari 3 bulan lamanya, situs KPU tidak bisa dibuka dan hanya tercapat tanda kena isengan hacker. Untuk itu, pihaknya pun kesulitan untuk mengupload (mengisi) kontens pemberitaan soal kegiatan KPUD dan perkembangan partai politik dan kegiatan politik lainnya di website tersebut. “Sampai saat ini kami belum ketahui penyebabnya,” singkatnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Pajak THR Bikin Geger

Pajak THR Bikin Geger

Senin, 8 April 2024 | 15:41

Di tengah tuntutan perekonomian hidup yang serba mahal menjelang hari raya idul Fitri, masyarakat makin dikagetkan dengan kebijakan pajak bagi setiap penerima Tunjangan Hari Raya (THR) 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

Sabtu, 13 April 2024 | 12:42

PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) aman dan andal untuk digunakan pada pemudik selama arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill