Connect With Us

Pemkot Tangsel Dukung Percepatan Fly Over Gaplek

| Selasa, 26 Maret 2013 | 21:49

Tim Sukses Airin-Benyamin, Ruhamabein yang juga Ketua DPD PKS sesaat setelah penetapan hasil rekapitulasi suara Pilkada Tangsel. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Rencana pembangunan fly over Gaplek, di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  tampaknya segera dilakukan pengerjaan pembangunannya. Pasalnya, Pemkot Tangsel mendukung rencana pembangunan percepatan fly over tersebut dengan mendorong tahapan   pembangunan jalan layang itu ke Gubernur Banten.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, upaya percepatan pembangunan tersebut sebagai bagian dari program Pemkot Tangsel untuk mengurai kemacetan di Tangsel.
Menurut Wali Kota, anggarannya pun  sudah disiapkan untuk Pemkot Tangsel melakukan pembebasan lahan dari mulai perbatasan Pamulang arah Cinangka, hingga ke Cimanggis.
 
Proses pembangunan fly over akan dimulai dengan pembebasan lahan terlebih dahulu. Untuk pembebasan lahan itu, ada satu hal yang mesti ditetapkan oleh Gubernur Banten, yakni lokasi. “Izin penetapan lokasi dari gubernur yang kita tunggu. Kalau itu sudah keluar, kita baru bisa melakukan tindakan lankah-langkah berikutnya,” tutur Airin, Selasa (26/3).
 
            Airin mengatakan, untuk tahapan pembangunan jalan layang itu pihaknya sudah menyiapkan dana untuk pembebasan lahan. Maka, setelah ketetapan gubernur turun, tahapan pembangunan fly over bisa dimulai.
 
“Sebetulnya pemerintah sudah meminta sejak tahun kemarin. Hanya, karena ada peralihan peraturan yaitu munculnya Undang-undang 2/2012 dan turunan-nya belum ada kita belum bisa melaksanakan pembangunan. Kita tidak ingin membangun tanpa ada dasar hukumnya,” terang Airin.
 
            Untuk saat ini, lanjutnya, pembangunan fly over segera bisa dimulai. Setelah ada kemandekan pembangunan karena terbitnya peraturan baru, saat ini sudah terbit peraturan dari Kemendagri dan Perturan Kemenkeu sebagai turunan dari pergantian Undang-undang tersebut. “Alhamdulillah Permenkeu dan Permendagri sudah ada. Dalam waktu dekat pembebasan lahan sudah bisa dimulai,” ujarnya.  (ADV)
 

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill