Connect With Us

Seluruh Kelurahan di Tangsel Diminta ada Koperasi

| Selasa, 16 April 2013 | 18:48

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel. (tangerangnews / dens)

 
TANGSEL-Guna membangun perekonomian yang terus berkembang di Kota Tangsel. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Tangsel diminta membuat koperasi di seluruh kelurahan yang ada.
 
“Padahal sudah saatnya sampai ke tingkat kelurahan,” ujar Koordinator Gerakan Koperasi (Gerasi) Kota Tangsel Melvin, Selasa (16/04). Pihaknya memandang dibentuknya koperasi kelurahan di 54 kelurahan se-Tangsel agar masyarakat perekonomian di Kota Tangsel selaras dengan pembangunan di Tangsel.

"Dengan adanya koperasi di kelurahan, pelaku UKM akan punya jalan untuk punya modal, ya modalnya dari dana pokok dan iuran anggota koperasi," ucapnya.

Pihaknya pun mengaku, siap menyodorkan program tersebut kepada Dinas Koperasi dan UKM, DPRD, dan juga Wali Kota Tangsel dalam waktu dekat ini.
 
Dia berharap, program itu bisa bisa menyokong permodalan pelaku UKM di Tangsel. "Bayangkan jika 10 persen warga kelurahan bisa dihimpun dalam koperasi, ratusan juta dana bisa dihimpun, dan bahkan bisa jadi dana abadi untuk modal pelaku UKM," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Nurdin Marzuki ketik dihubungi merespons rencana yang diwacanakan Gerasi.
 
Bahkan, saat ini pihaknya sedang mencanangkan Gerakan Masyarakat Koprasi (Gemaskop) di semua kelurahan untuk membumikan dan mengembangkan koperasi di Tangsel. "Ide ini sejalan dengan niat kami. Kami ada Gemaskop, dan memang bertujuan untuk membentuk koperasi di tiap kelurahan," katanya. (KWN)
PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill