Connect With Us

Harga Paket Internet 5G Telkomsel Dipatok Rp260 Ribu Per Bulan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Juni 2021 | 10:09

Ilustrasi jaringan 5G. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Telkomsel merilis paket internet khusus untuk jaringan 5G. Tarif paket internet itu adalah Rp260 ribu untuk 126GB .

Ada juga harga perkenalan atau promosi, yaitu Rp 26 ribu untuk 126GB. Namun paket internet 5G ini hanya tersedia untuk pelanggan yang terpilih.

"Spesial promo ini akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari hari ini. Ini merupakan cara kami mengapresiasi pelanggan setia kami yang menghabiskan bersama 10-26 tahun," ujar Director of Markerting Telkomsel Rachel Go seperti dilansir dari DetikNet, Selasa 8 Juni 2021.

Promo ini akan diinformasikan langsung kepada pelanggan mulai sekarang. Pelanggan bisa langsung mengecek melalui aplikasi MyTelkomsel. 

"Bagi mereka yang terkualifikasi, silakan tunggu undangannya," tambah Rachel Go. 

Pihaknya mengklaim Harga paket internet 5G tanpa promo sudah terbilang murah.

"Apakah harga paket 5G akan mahal? Mari saya berikan contoh. Jika harga paket 5G adalah R 260 ribu untuk 126 GB dibanding harga paket 4G rata-rata Rp150 ribu untuk 30 GB, murah mana? Mahal mana? Kalian yang bisa menjawabnya," jelasnya.

Menurut pengamat gadget Lucky Sebastian, pernyataan Rachel tersebut ada benarnya, yaitu tarif paket tersebut memang tidak mahal jika dibandingkan tarif untuk paket 4G LTE yang ada saat ini.

"Betul yang Rachel Go bilang kalau rata-rata paket LTE 30GB itu Rp150 ribu, kadang saat promo kita dapat 50GB. Berarti paket 5G masih tetap lebih murah," pungkas Lucky kepada detikINET, Sabtu 5 Juni 2021 lalu. 

Tarif paket data ini pun lebih murah dibanding tarif paket 5G di Amerika Serikat, yang mencapai USD 40 (Rp 572 ribu) untuk 5GB.

Bedanya, di AS ada paket internet 5G yang unlimited, alias tanpa kuota, yang tarifnya berkisar USD 60 sampai USD 70, atau sekitar Rp850 ribu - Rp1 juta.

Ke depannya, menurut Lucky tarif paket data 5G ini malah bisa lebih murah. Terutama jika sudah ada penyedia layanan 5G selain Telkomsel, cakupan yang lebih luas, serta pengguna yang lebih banyak.

"Maka harga juga akan menyesuaikan. Harusnya nanti harga 5G itu lebih murah, tidak lagi ada kuota, karena pitanya yang lebar," tambahnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill