Connect With Us

Simak 8 Tips Aman Berbelanja saat Harbolnas 12.12

Fahrul Dwi Putra | Senin, 12 Desember 2022 | 11:08

Tampilan Online Shop. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) telah tiba. Biasanya, mayoritas perempuan saling beradu mencari promo besar-besaran saat berbelanja online.

Namun, tak sedikit juga yang membeli suatu barang hanya karena harganya yang miring. Padahal belum tentu kualitas barangnya sesuai dengan harapan. 

Berikut beberapa tips saat menikmati Harbolnas atau promo flash sale 12.12 seperti dikutip dari mitrands.com, Senin 12 Desember 2022:

 

1. Daftar barang incaran

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat daftar barang apa saja yang diincar. Jangan lupa untuk memasukkan barang tersebut ke dalam keranjang belanja kamu di e-commerce.

Dengan begitu, ketika flash sale dimulai segera memeriksa barang tersebut dan segera membelinya

 

2. Jadwal flash sale

Langkah selanjutnya adalah perlu mencari jadwal flash sale di aplikasi e-commerce yang dimiliki. Sebab, biasanya flash sale akan terbagi ke beberapa jam tertentu dengan produk yang berbeda-beda. 

 

3. Login

Jangan lupa untuk melakukan registrasi atau login. Hal ini sangat penting untuk mempercepat proses transaksi selama flash sale berlangsung. 

 

4. Cek kredibilitas toko

Sebelum memilih barang yg di inginkan, terlebih dahulu  melihat reputasi toko dari banyaknya bintang yang diberikan pembeli lain, feedback yang selalu positif dan diikuti dengan jumlah barang terjual.

Jika penjualan brang dalam persentase sedikit, tetap harus berhati-hati dalam belanja. 

 

5. Pilih online shop dengan sistem pembayaran yang aman

Jika mereka memilih pembayaran dengan sistem COD, pastikan sistem tidak meminta pembayaran kedua kalinya untuk menghindari miskomunikasi saat paket tiba.

Kemudian apabila mereka membayar dengan alat pembayaran digital seperti mobile banking dan digital banking, harap mengecek kembali syarat dan ketentuan tersebut.

 

6. Hindari diskon yang tidak masuk akal

Sering kali pembeli tertarik dengan produk-produk berdiskon besar. Padahal jumlah diskon tersebut terkesan tidak masuk akal. Jika konsumen menemui penawaran semacam itu, perlu untuk waspada karena potensi penipuannya cukup tinggi.

 

7. Koneksi internet

Sering terjadi di saat melakukan transaksi online tiba-tiba koneksinya terputus. Pastikan sebelum berbelanja, koneksi internet stabil dan cepat agar tidak kehabisan barang yang ingin dibeli.

 

8. Metode pembayaran

Untuk mempercepat proses transaksi, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu metode pembayaran yang akan digunakan. Biasanya metode pembayaran dengan uang elektronik akan lebih cepat. Tetapi jangan lupa untuk cek terlebih dahulu saldo yang dimiliki.

Itulah beberapa tips aman belanja di harbolnas 12.12, selamat berbelanja.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill