Connect With Us

Indosat Gangguan Sinyal saat 1 Januari 2024, Ternyata Ini Sebabnya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Januari 2024 | 16:24

Ilustrasi Indosat Ooredoo Hutchison (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Provider Indosat mengalami gangguan sinyal pada Senin, 1 Januari 2024, sekira pukul 09.45 WIB. Kendala ini terjadi di kawasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sontak akun Instagram resmi Indosat digeruduk warganet yang mengeluhkan gangguan sinyal tersebut. Sejumlah warganet mengaku kesulitan membuka aplikasi tertentu lantaran sinyal tidak mendukung.

"Ampun banget sinyalnya," kata akun @febriandi11_.

"Fokus perbaiki sinyal dulu," ucap akun @anistia_13.

"Internetnya masih lemot banget dari kemarin. Kesal banget mau internetan susah bannget. Tahun baru bikin bete," timpal akun @josuno168.

Menanggapi hal itu, melalui akun Instagram resminya @indosat, mengklarifikasi adanya gangguan sinyal tersebut. Pihak Indosat menegaskan tengah melakukan percepatan penanganan gangguan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

"Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jka kendala masih terjadi," tulis Indosat.

Setelah melakukan sejumlah penanganan, sinyal jaringan Indosat mulai membaik pukul 11.50 WIB. Usai ditelusuri, penyebab gangguan tersebut diakibatkan adanya kebakaran di gedung perangkat Semarang, Jawa Tengah.

Indosat menyebut pihaknya langsung menindaklanjuti hal tersebut melalui tindakan pencegahan dan penanganan guna memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas.

Atas gangguan jaringan tersebut, Indosat menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan, khususnya di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengindentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya," tutup Indosat.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill