Connect With Us

Indosat Gangguan Sinyal saat 1 Januari 2024, Ternyata Ini Sebabnya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 Januari 2024 | 16:24

Ilustrasi Indosat Ooredoo Hutchison (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Provider Indosat mengalami gangguan sinyal pada Senin, 1 Januari 2024, sekira pukul 09.45 WIB. Kendala ini terjadi di kawasan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sontak akun Instagram resmi Indosat digeruduk warganet yang mengeluhkan gangguan sinyal tersebut. Sejumlah warganet mengaku kesulitan membuka aplikasi tertentu lantaran sinyal tidak mendukung.

"Ampun banget sinyalnya," kata akun @febriandi11_.

"Fokus perbaiki sinyal dulu," ucap akun @anistia_13.

"Internetnya masih lemot banget dari kemarin. Kesal banget mau internetan susah bannget. Tahun baru bikin bete," timpal akun @josuno168.

Menanggapi hal itu, melalui akun Instagram resminya @indosat, mengklarifikasi adanya gangguan sinyal tersebut. Pihak Indosat menegaskan tengah melakukan percepatan penanganan gangguan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

"Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jka kendala masih terjadi," tulis Indosat.

Setelah melakukan sejumlah penanganan, sinyal jaringan Indosat mulai membaik pukul 11.50 WIB. Usai ditelusuri, penyebab gangguan tersebut diakibatkan adanya kebakaran di gedung perangkat Semarang, Jawa Tengah.

Indosat menyebut pihaknya langsung menindaklanjuti hal tersebut melalui tindakan pencegahan dan penanganan guna memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas.

Atas gangguan jaringan tersebut, Indosat menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan, khususnya di wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengindentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya," tutup Indosat.

KAB. TANGERANG
Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:49

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, bersama dengan aparat Polri dan TNI, menggelar razia terhadap angkutan barang dan penumpang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa pada Kamis, 20 Juni 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill