Connect With Us

Telkomsel Sediakan Ferikios di 60 Kapal Mudik Jawa-Sumatera

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 April 2024 | 17:39

Ilustrasi layanan pembelian paket data Telkomsel. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki musim arus mudik Lebaran 2024, Telkomsel menyediakan sejumlah layanan dan kesiapan konektifitas untuk jalur penyebrangan Jawa-Sumatera.

Demi kenyamanan pelanggan setianya, Telkomsel telah menyediakan 60 Ferikios atau Ferioutlet yang berada di dalam 60 kapal Feri penyebrangan tersebut.

Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota selama perjalanan menggunakan jalur laut pulau Jawa dan Sumatera. 

"Layanan tersebut dapat dinikmati oleh para pelanggan Telkomsel mulai tanggal 5 April 2024, yang diprediksi akan terjadi lonjakan arus pemudik," kata General Manager Region Network Operations and Productivity Outer Jabotabek, Permata J Simarmata, Jumat 5 April 2024.

Telkomsel juga memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan teknologi digital terdepan, dengan telah membangun BTS baru setinggi 72 meter dan kapasitas (bandwidth) yang besar di Pulau Sangiang, yaitu pulau kecil yang terletak di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatera. 

BTS tersebut juga menggunakan teknologi terkini Massive MIMO NR TDD 30 MHz, LTE TDD 20 MHz dan teknologi LTE FDD 20 MHz.

"Hal ini untuk penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan (coverage) di sepanjang jalur laut Pelabuhan Merak, Banten hingga Bakauheni, Lampung, sehingga sinyal tidak akan pernah putus," tambah Permata.

Selain itu, Telkomsel telah membuka layanan Posko Telkomsel Siaga yang berada di dalam Terminal Penyebrangan Pelabuhan Merak, Banten, selama periode mudik Lebaran 2024.

"Tentunya Telkomsel menjadi operator selular pertama di Indonesia yang memberikan solusi konektivitas data sepanjang jalur laut Merak - Bakauheni, dengan kecepatan tinggi (high speed) dan jaringan signal kuat tanpa putus (seemless coverage)," pungkas Permata.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill