Connect With Us

Vivo Rilis Smartphone Gaming iQOO Z9, Begini Performa dan Spesifikasinya 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 22 Mei 2024 | 10:16

Smartphone iQOO Z9 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Perusahaan smartphone Vivo melalui sub-brand-nya kembali merilis seri terbaru bertajuk iQOO Z9 5G, yang dirancang khusus untuk para gamer.

Dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan model flagship seperti iQOO 12, iQOO Z9 menawarkan desain dan performa yang menarik, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang ingin menikmati pengalaman gaming kelas atas tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Desain dan Kualitas Build

Melansir dari kanal YouTube Pricebook, Rabu, 22 Mei 2024, secara desain iQOO Z9 memiliki tampilan yang mirip dengan iQOO 12 yang lebih mahal, namun dengan beberapa perbedaan kecil. 

Modul kamera di iQOO Z9 lebih kecil, dan material bodinya berbeda. Meski demikian, desain yang mirip dengan model flagship ini menjadi salah satu kelebihan utama, memberikan kesan premium dengan harga yang jauh lebih ekonomis.

Layar

Layar menjadi salah satu daya tarik utama iQOO Z9. Dengan ukuran 6,78 inci, layar AMOLED ini memiliki resolusi 1.5K (1260 x 2800 piksel) dan refresh rate 144 Hz. 

Kecerahan layar mencapai 4.500 nits, membuatnya tetap jelas terlihat bahkan di bawah sinar matahari langsung. Fitur PWM Dimming pada 3840 Hz juga memastikan mata tetap nyaman meski menatap layar dalam waktu lama.

Performa

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3, iQOO Z9 menawarkan performa yang sangat baik. RAM 12 GB yang bisa diperluas hingga 24 GB dan penyimpanan internal 256 GB (UFS 2.2) memastikan multitasking berjalan lancar dan ruang penyimpanan yang cukup untuk berbagai aplikasi dan game. Pengujian benchmark menunjukkan hasil yang memuaskan, dengan skor tinggi di berbagai aplikasi pengujian seperti Antutu dan 3D Mark.

Kamera

iQOO Z9 dilengkapi dengan dua kamera belakang: kamera utama 50 MP (Sony IMX 882) dan 2 MP depth sensor. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Meskipun hasil fotonya tidak menonjol, kualitasnya masih tergolong baik untuk smartphone di kelas harga ini. Untuk perekaman video, kamera belakang mampu merekam hingga resolusi 4K pada 30 FPS dengan fitur stabilisasi aktif.

Baterai dan Pengisian Daya

Memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh, iQOO Z9 mampu bertahan lama bahkan untuk penggunaan intensif seperti gaming. 

Pengisian daya didukung oleh teknologi 80W, yang meskipun lebih rendah dari model sebelumnya yang mendukung 120W, masih cukup cepat untuk penggunaan sehari-hari. Dalam pengujian, baterai dapat diisi dari 5% hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam 12 menit.

Fitur Tambahan

iQOO Z9 juga dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas terbaru seperti WiFi 6, Bluetooth 5.4, dan NFC. Sensor yang lengkap termasuk gyroscope membuat pengalaman bermain game semakin optimal. Smartphone ini juga memiliki rating IP64, memberikan perlindungan terhadap debu dan cipratan air.

Smartphone iQOO Z9 5G dapat menkadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari smartphone gaming dengan harga yang lebih terjangkau tetapi tetap menawarkan performa tinggi dan fitur premium. 

Dengan layar AMOLED 144 Hz, chipset Snapdragon 7 Gen 3, dan baterai besar, iQOO Z9 memastikan pengalaman gaming yang lancar dan memuaskan. Meskipun pada sektor kamera tidak menjadi fokus utama, performa keseluruhan dan fitur tambahan seperti IP64 rating dan stereo speaker menjadikan iQOO Z9 sebagai pilihan menarik di segmen menengah. 

Desainnya yang elegan dan berbagai fitur unggulan, iQOO Z9 memberikan nilai lebih bagi para gamer dan pengguna yang menginginkan performa tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

NASIONAL
Susah Punya Anak Gegara Infertilitas, Begini Cara Mengatasinya Menurut Dokter

Susah Punya Anak Gegara Infertilitas, Begini Cara Mengatasinya Menurut Dokter

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:20

Mempunyai anak merupakan harapan banyak pasangan yang telah menikah. Namun, keinginan untuk segera memiliki momongan tidak selalu bisa terpenuhi dengan cepat.

BISNIS
PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

Senin, 3 Juni 2024 | 10:11

PT PLN (Persero) berhasil menambah 3,5 juta pelanggan pada tahun 2023, sehingga total pelanggan mencapai 89,15 juta.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill