Connect With Us

Balon Udara Jatuh, Dua Tewas

| Minggu, 25 April 2010 | 23:53

Balon Udara (internet / istimewa)

TANGERANGNEWS-Sebuah balon udara yang tengah mengangkut 14 orang jatuh pada Minggu (25/4) di wilayah gurun pasir sebelah selatan Dubai. Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak dua penumpangnya tewas.
 
Instansi bagian penerbangan setempat menyatakan kecelakaan terjadi tak jauh dari desa Suwaihan, Dubai, pada pukul 06.45 waktu setempat. Kedua korban tewas diketahui berasal dari India dan Perancis.
 
Selain menyebabkan tewasnya dua penumpang tersebut, sebanyak dua penumpang lainnya juga mengalami luka-luka, yang satu diantaranya kini berada dalam kondisi krisis.
Peter Kollar, direktur perusahaan operator balon udara tersebut, Ballon Adventures Emirates. membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurutnya seluruh penumpang kini telah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di kota Al Ain.
 
Kollar menyatakan penyebab kecelakaan adalah karena adanya hembusan angin secara mendadak ketika balon udara hendak mendarat.
 
"Terdapat hembusan angin secara mendadak yang menghempaskan balon udara. Kecelakaan terjadi ketika balon udara hendak didaratkan, bukan jatuh dari udara," ungkap Koller.
 
Saat ini peristiwa jatuhnya balon udara tersebut tengah diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Pihak perusahaan sendiri mengklaim secara rutin melakukan perawatan terhadap balon udaranya dan telah mengantongi izin dari pemerintah setempat untuk mengakut turis-turis.
 
Ballon Adventures Emirates yang mengklaim perusahaannya sebagai "perusahaan balon udara paling berpengalaman di dunia" tersebut mengoperasikan balon udara untuk program wisata. Turis-turis sering menaiki balon udara tersebut untuk melihat area gurun pasir Dubai dari udara.
Selain di Dubai, Ballon Adventures Emirates juga mengoperasikan balon-balon udaranya secara rutin di Jerman, Selandia Baru, dan Hungaria. (ap/dira)

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill