Sabtu, 4 Mei 2024

Total Dua Begal Motor Pondok Aren yang lolos Dibakar Massa Ditangkap

Dua rekan Hendriansyah pelaku begal motor di Pondok Aren, Kota Tangsel akhirnya ditangkap petugas Polisi.(taufik / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah menangkap seorang tersangka berinisial P di Subang, Jabar. Polisi kembali menangkap seorang tersangka begal lain-nya yang juga rekan Hendriansyah yang tewas dibakar hidup-hidup oleh warga Pondok Aren.

“Jadi ada dua tersangka yang sudah diamankan. P ditangkap di Subang dan NP ditangkap di Purwokerto,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya, Rabu (4/3).

Kapolres menyatakan, menurut keterangan keduanya mereka melakukan aksi begal murni hanya karena butuh uang. Apalagi umumnya para tersangka ini dari keluarga yang bercerai.

#GOOGLE_ADS# 

Kedua-nya yang berhasil lolos dari amukan massa yang beringas untuk membakar mereka itu menyatakan otak dari tindak kriminalitas begal motor adalah Hendriansyah.

“Hendriansyah menghubungi saya dan Puguh. Saya dan Puguh ketemuan sama  dia di lapangan Futsal.  Terus dia ngajak jalan-jalan. Pas ketemu saya dan Puguh, dia mengeluarkan Samurai dan langsung membegal motor yang lewat itu,” ujar NP.

Kedua tersangka kini dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 17 tahun penjara.  (RAZ)

Tags Begal Tangsel Berita Tangsel Kecamatan Pondok Aren Peristiwa Tangsel Polisi Tangsel Polres Tangsel Polsek Pondok Aren