Selasa, 30 April 2024

Vokalis Koes Plus Wafat, Begini Kenangan Wakil Wali Kota Tangsel

Suasana di rumah duka Almarhum Yon Koeswoyo Grup Band Koes Plus di Jalan Salak, Pamulang- Tangerang Selatan.(@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Legenda musik , penyanyi sekaligus pemain gitar grup band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1/2018) pagi tadi.

Musisi berusia 77 tahun tersebut wafat dan  disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang- Tangerang Selatan.

Pantauan TangerangNews.com  terlihat ratusan pelayat yang terdiri dari para musisi, seniman, hingga para pejabat pun turut hadir menyampaikan ungkapan belasungkawa di kediamannya.

Seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, dirinya hadir selain sebagai perwakilan pemerintah, juga sebagai sosok yang mengagumi karya-karya musik almarhum.

#GOOGLE_ADS#
 
"Kita kehilangan panutan, tokoh dan anak bangsa yang jenius. Mudah-mudahan keluarganya diberi ketabahan dan akan meneruskan kiprah almarhum," ucap Benyamin.

Selain itu, Benyamin menceritakan, bagaimana karya-karya musik Yon Koeswoyo beserta grup band Koes Plus sangat dicintainya sejak era tahun 1970-an. "Almarhum adalah sosok yang penuh dedikasi dalam bidang musik, karyanya sudah dinikmati berbagai generasi di Indonesia dan di luar negeri,'' kenangnya.
 
BACA JUGA :
Yon Koeswoyo meninggal  di usia yang ke-77 tahun. Sebelum wafat, dirinya mengidap penyakit komplikasi sejak lama, hingga sempat menjalani perawatan beberapa kali di rumah sakit. 

Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta, esok hari , Sabtu (6/1/2018).(RAZ/HRU)
Tags Benyamin Davnie Peristiwa Tangerang Tangerang Selatan