Connect With Us

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Mahasiswa dan mahasiswi ITPLN. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

Pasalnya, lulusan dari kampus peraih penghargaan dari Dewan Energi Nasional (DEN) pada 2023 ini membuka kesempatan bagi para lulusannya untuk bergabung menjadi bagian dari perusahaan PLN.

Menanggapi tingginya animo para calon mahasiswa, Rektor ITPLN Iwa Garniwa menyebut telah memperpanjang masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 hingga 29 April 2024. 

"Perpanjangan waktu pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi putra-putri dari seluruh penjuru nusantara untuk bergabung dengan ITPLN," ujar Iwa dalam keterangannya, Jumat, 26 April 2024.

Iwa mengatakan, sejak dibuka pada 29 Januari 2024 lalu, ITPLN telah menarik ribuan calon mahasiswa untuk mendaftar.

Bagaimana tidak, dengan mendaftar di ITPLN para calon mahasiswa berpeluang menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group, dengan rincian 150 mahasiswa dengan hasil seleksi masuk S1 terbaik akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN dan 100 mahasiswa lulusan terbaik jenjang S1 akan langsung direkrut oleh PLN Group. 

Selain itu, ITPLN memiliki berbagai fasilitas penunjang untuk para mahasiswanya, antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi, hingga berbagai beasiswa pendidikan. 

Terkait sistem pembelajaran, ITPLN menerapkan 4-4-2, yakni 40 persen teori, 40 persen problem solving, dan 20 persen kuliah industri.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto menyatakan, ITPLN hadir untuk menjadi wadah bagi para calon mahasiswa berjiwa kreatif dan berkualitas.

"PLN juga terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN," ungkapnya.

Adapun informasi lebih lanjut dan pendaftaran, dapat diakses melalui situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id/, narahubung pendaftaran  082114724440 (Aurel bot WA 24 jam), 085890926805 (Afif) dan 081929652414 (Eko).

PROPERTI
Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:31

Wilayah Tangerang menjadi pilihan utama untuk membeli rumah karena dekat dengan Jakarta dan memiliki banyak fasilitas seperti commuter line, jalan tol, dan pusat perbelanjaan.

BANDARA
Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Senin, 27 Mei 2024 | 18:01

Seorang calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) terpilih dari Partai PKS di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, bernama Sofyan ditangkap aparat Bareskrim Polri.

TANGSEL
Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:29

-Satu unit ruko Optik Loopy di Jalan Pondok Jaya No 69A, RT07/02, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hangus terbakar.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill