Connect With Us

Ini Alasan Pemindahan Beberapa Penerbangan ke Bandara Halim

Dira Derby | Rabu, 25 Desember 2013 | 19:17

Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Padat (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Rencana Pemindahan sebagian penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma  dimaksudkan untuk mengoptimalisasi pengoperasian Bandara Halim,  yang selama ini hanya untuk melayani penerbangan VVIP dan penerbangan carter saja.

Selain itu juga pemindahkan dimaksudkan untuk mengurangi frekuensi kepadatan penerbangan pada waktu –waktu tertentu di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebab, untuk  Bandara Halim Perdanakusuma  daya tampungnya adalah 2,2 juta per tahun. Saat ini baru terlayani sekitar 200 ribu penumpang per tahun.

Sangat jauh dibandingkan dengan Soekarno-Hatta. Daya tampung Soekarno-Hatta  sesuai perencanaan awal adalah 22juta per tahun tahun,  sedangkan kondisi saat ini pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta  sudah mencapai 57 juta per tahun.

Pengalihan penerbangan dari  Bandara Soekarno-Hatta  ke Bandara Halim , memang dampaknya tidak terlalu signifikan,  karena maksimum hanya sekitar 10%  dari pergerakan pesawat di Soekarno-Hatta yang saat ini hampir mencapai 1.200  pergerakan per hari.
KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill