Connect With Us

Jalan Pengganti M1 Dipasangi CCTV

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 Desember 2013 | 15:56

Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Penutupan Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta mulai diberlakukan hari ini. Arus lalu lintas yang ingin menuju dan keluar Bandara pun dialihkan ke Perimeter Selatan dan Utara.

Pantauan di depan Pintu M1, jalan di depan pos keamanan ditutup dengan pembatas jalan, sehingga kendaraan dari Tangerang yang hendak menuju bandara dialihkan ke Jalan Perimeter Selatan. Para pengemudi nampak memperlambat kendaraannya untuk melihat petunjuk jalan.

Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Adi Kanrio Dayanun mengatakan, penutupan  sementara Pintu M1dengan sistem buka tutup bertujuan agar masyarakat mengenal rute yang telah disiapkan. Sehingga nantinya tidak  bingung saat hendak menuju bandara.

"Ini sambil sosialisasi, supaya saat mereka berangkat dari rumah sudah tahu jalur yang ditempuh. Jadi sambil melakukann pengenalan sambil kita melakukan persiapan untuk penutupan permanen," katanya, Kamis (26/12).

Menurutnya, penutupan dilakukan pada pukul 09.00-11.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB. Selain waktu tersebut, pintu akan dibuka karena lalu lintas mulai padat. "Pintu ditutup tiap dua jam, karena pagi dan sore merupakan jam kerja. Supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan yang terlalu panjang," kata Adi.

Sementara terkait fasilitas di jalan perimeter utara dan selatan, Adi mengatakan masih melengkapinya. Dia menargetkan kekurangan fasilitas seperti lampu dan rambu lalu lintas, akan selesai dalam waktu tiga minggu. "Setelah fasilitas lengkap pintu akan segera ditutup permanen," ujarnya.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto mengatakan, pihaknya tengah memasang 350 lampu jalan dan 26 CCTV di jalan perimeter. Untuk keamanan ditempatkan sekitar 20-30 orang, dimana setiap pos berisi dua orang.

"Kita masih lengkapi berbagai fasilitas. Memang ada banyak kendala dalam penutupan Pintu M1 ini. Tapi kita terus evaluasi dan koordinasi terus bersama otoritas bandara dan Polres supaya lebih baik," ujarnya.
 
KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill