Connect With Us

H-3 Puncak Mudik Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Juli 2014 | 09:59

Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Padat (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANG–Puncak arus mudik lebaran tahun ini diprediksi akan jatuh pada hari Jumat (25/7) atau H-3 lebaran. Pada hari itu perkiraan penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Soekarno-Hatta mencapai 213.545 penumpang.

“Jumlah itu kemudian berangsur turun pada H-2 dan H-1. Meski demikian, pada H-2 lebaran prediksi jumlah penumpang masih cenderung tinggi, yaitu sebanyak 200.389 orang,” ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta , Bram Bharoto Tjptadi, Kamis (24/7).

Untuk H-1 jumlah penumpang diprediksi sebanyak 163.372 orang. Sementara untuk puncak arus balik diprediksi jatuh pada hari Minggu (3/8) atau H+5 lebaran, jumlahnya mencapai 214.863 orang atau mengalami kenaikan 16% dari H+5 lebaran tahun lalu yang berjumlah 185.427 orang.

“Daerah tujuan dengan jumlah pax tertinggi adalah kota Denpasar, Medan, Jogja, Padang,  Pontianak dan Pekanbaru. Sedangkan untuk penerbangan Internasional adalah tujuan Singapura, Australia dan Hongkong,” tutur Bram.  

Terkait langkah untuk mencegah terjadinya praktik percaloan, pihaknya meminta pihak maskapai untuk tidak menjual tiket di sales counter yang tersedia di bandara.

“Tiket hanya dijual secara online atau di agen-agen perjalanan di luar bandara. Untuk semakin mempersempit ruang gerak calo, petugas check in akan mengecek kesesuaian nama di boarding pass dengan kartu identitas calon penumpang. Hal ini sebenarnya sudah dilakukan setiap hari, namun petugas diminta agar meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian karena jumlah penumpang akan meningkat dibanding hari-hari biasa,” terangnya.

Sementara itu pada Senin lalu (21/7) telah diresmikan tiga trayek baru Angkutan Pemadu Moda oleh Menteri Perhubungan. Ketiga trayek tersebut melayani rute Bandara Soekarno –Hatta,  Depok-Bandara Soekarno-Hatta - Cileungsi dan Bandara Soekarno-Hatta - Pusat Grosir Cililitan (PGC).
 
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill