Connect With Us

Kapal Asing Bantu Cari AirAsia

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Desember 2014 | 13:26

Cari Air Asia, Basarnas Kerahkan 6 Kapal & 2 Heli (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sejumlah kapal asing dari berbagai negara ikut membantu mencari pesawat AirAsia yang hilang kontak pasca lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12) kemarin.
 
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, sejumlah negara telah mengirim kapal untuk membantu pencarian. Diantaraya Malaysia yang mengirim tiga kapal, Singapura dengan tiga kapal.  
“Harapannya, agar pencarian bisa dilakukan secara maksimal dari udara maupun laut,” katanya di Kantor Otoritas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (29/12).
 
Menurut Ignasius, meski kapal tersebut terakhir terpantau berada di atas laut. Namun demikian, belum diketahui posisi pasti pesawat airasia saat ini berada. Karena itu, peralatan telah digunakan seluruhnya untuk mencari sinyal pesawat.
 
"Pencarian saat ini masih mendeteksi pancaran sinyal dari pesawat tersebut. Karena, dengan sinyal itu, bisa diketahui posisi jatuhnya pesawat," jelasnya.
 
Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi mengatakan, bantuan negara asing tak hanya menerjunkan kapal untuk mencari tetapi juga peralatan mendeteksi sinyal. Bila pesawat tersebut jatuh di air, maka Singapura siap menerjunkan alatnya dalam mendeteksi sinyal tersebut.
 
"Kita fasilitasi negara lain dalam membantu meskipun di Indonesia telah menerjunkan sumber daya yang ada," jelasnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill