Connect With Us

Penerbangan Airlines Akan Direview

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Desember 2014 | 13:33

Plt Dirjen Perhubungan Udara Djoko Murjatmodjo saat konpres di kantor Otban Bandara Soetta, Tangerang. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Pasca hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura yang membawa 155 penumpang, Minggu (28/12) kemarin, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan akan mereview seluruh penerbangan airlines yang beroperasi di Indonesia demi keselamatan penumpang.
 
"Kita akan lakukan round check dan review terhadap seluruh penerbangan di setiap airlines agar penumpang memiliki kenyamanan keselamatan saat menggunakan transportasi udara," ujar Ignasius di Kantor Otoritas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (29/12).
 
Ignasius mengatakan, review tidak hanya pada AirAsia saja, tetapi semua airlines baik dalam maupun luar negeri yang beroperasi di Indonesia. Namun, dia tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai jenis review terhadap masing - masing airlines.
 
“Dengan adanya review, bisnis transportasi udara di Indonesia, maka terjadi peningkatan keamanan. Kita ingin pastikan semuanya dalam kondisi baik," paparnya.
 
Sementara Plt Dirjen Perhubungan Udara Djoko Muratmodjo mengatakan, review terhadap seluruh airline telah berjalan saat ini. Tujuannya bukan ingin membatasi bisnis penerbangan, tetapi memastikan tentang keamanan penumpang dalam menggunakan fasilitas transportasi udara.
 
"Tidak hanya AirAsia, kita ingin pastikan bila seluruh airlines memiliki keamanan yang baik dan penumpang merasa nyaman," ujarnya.
 
KAB. TANGERANG
Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Kamis, 2 Mei 2024 | 19:01

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Langganan Runner-up, Kota Tangerang Targetkan Juara di POPDA XI Banten

Langganan Runner-up, Kota Tangerang Targetkan Juara di POPDA XI Banten

Kamis, 2 Mei 2024 | 16:08

Kota Tangerang menargetkan untuk meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang diselenggarakan pada 8 Juni 2024 mendatang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill