Connect With Us

Angkasa Pura II Akan Buat Sistem Jalan Khusus Porter dan Petugas Keamanan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 6 Januari 2016 | 16:03

Kondisi Bandara Soekarno-Hatta. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, sebelum akan diubahnya sistem bagasi dengan menggunakan baggage handling system. PT Angkasa Pura II akan menggunakan sistem jalan keluar masuk untuk porter dan petugas keamanan.

"Jalan keluar masuk harus satu. Baju juga harus khusus, jadi mereka tidak bercampur dengan yang lain. Kita periksa ketat," ujar Budi Karya saat menggelar konferensi pers di kantornya, Rabu (6/1/2016).

Selain itu, sebanyak 30 persen CCTV akan ditambah dari jumlah saat ini. Bahkan, menurutnya hasil dari CCTV harus juga dibagikan kepada masing-masing maskapai. "Ini untuk mencegah saling salah menyalahkan," ujarnya.

Baggage handling system menurutnya adalah suatu tuntutan, apalagi atas kasus pendodosan barang bagasi pesawat seperti yang tercuat beberapa waktu lalu.

"Benar kita akan menggunakan baggage handling system. Nanti Mei setelah Terminal 3 ultimate selesai, barulah setelah  itu menyusul terminal 1 dan 2," ujarnya.

Atas nama pengelola Bandara Soekarno Hatta, Budi juga menyatakan permintaan maafnya kepada pengguna jasa di bandara itu. "Kami meminta maaf, kami juga apresiasi kepada Polres Bandara Soekarno-Hatta yang berhasil mengungkap kasus ini," tuturnya.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill