Connect With Us

Sistem IT Terminal T3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Capai 90 Persen

Denny Bagus Irawan | Minggu, 10 Juli 2016 | 17:00

Terminal 3 Ultimate. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Sistem teknologi berbasis IT, di Terminal 3 Ultimate dipastikan telah mencapai 90 persen selesai. Ada pun 10 persen yang belum selesai dikerjakan menurut Vice President Electronical & Mechanical Engineering PT Angkasa Pura II, M Putra Pariadi hanya tinggal menyelesaikan pembangunan tower Apron Movement Control (AMC) saja.

 

“Sistem IT sudah sepenuhnya selesai, 90 persen sudah siap. Hanya tersisa pembangunan tower AMC saja,” ujar M Putra Pariadi di Posko Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

 

Sistem IT yang dimaksud adalah seperti masalah kelistrikan, bangge handling system serta berbagai alat komunikasi . “Masalah listrik yang menjadi isu awal sudah, BHS juga sudah, harapan kami pada minggu ketiga Juli ini pembangunan tower AMC juga sudah kelar,” ujar Putra.

 

Sementara itu, Andra Y Agussalam Direktur Finance PT Angkasa Pura II mengatakan, pada tanggal 18 Juli 2016 dipastikan tower AMC akan selesai. Sedangkan pada tanggal 14 Juli 2016 , pihak Kemenhub akan memangil seluruh pihak yang terkait untuk dikumpulkan, seperti pihak Airnav, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II membahas akan beroperasinya terminal 3 Ultimate.

“Pak Menteri pada tanggal 14 akan mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk menyakinkan akan beroperasinya Terminal 3 Ultimate,” tuturnya.

Sedangkan saat disinggung tentang keuntungan PT Angkasa Pura II selama libur lebaran tahun ini, Andra mengaku, lonjakan penumpang memang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, tetapi pihaknya belum menghitung jumlah Passanger Service Charege (PSC) dari penumpang.

“Tetapi bisa dihitung dari 7 persen lonjakan penumpang, hanya saja kita belum merekap secara rinci PSC,” ujarnya.

 

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
May Day, 2.500 Buruh Tangerang Bakal Demo ke Jakarta

May Day, 2.500 Buruh Tangerang Bakal Demo ke Jakarta

Senin, 29 April 2024 | 18:32

Sebanyak 2.500 buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Tangerang akan turun ke jalan untuk melakukan aksi damai pada peringatan Hari Buruh (May Day), Rabu 01 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill