Connect With Us

Penyebab Terminal 3 Baru Banjir karena ada Triplek

Dena Perdana | Senin, 22 Agustus 2016 | 15:00

Banjir di Terminal 3 Ultimate. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Penyebab banjir di area kedatangan Terminal 3 yang baru di Bandara Soekarno-Hatta telah diketahui oleh Angkasa Pura II bersama kontraktor. Tak lain disebabkan adanya selembar triplek yang ada di dalam bak kontrol.

 Hal itu diungkapkan oleh Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi. Seperti diketahui pada Minggu (14/8/2016) lalu Terminal 3 baru banjir.

"Ada selembar triplek yang tertinggal di bak kontrol, hal itu menyebabkan air tidak bisa masuk sepenuhnya ke dalam bak. Akibatnya, air yang mengalir dengan tekanan tinggi berbalik lagi ke atas dan mencari titik lain untuk mengalir keluar," kata Agus, Senin (22/8/2016).

Terkait dengan keberadaan triplek itu, hingga saat ini masih dicari tahu lebih lanjut. Setelah mengetahui penyebab banjir, pihak kontraktor mengaku sudah mulai mengerjakan pembuatan sodetan dari bak kontrol, pemotongan jalan, serta by pass talang dari atap langsung ke saluran air terbuka di sebelah luar. Pengerjaan dilaksanakan mulai dari pukul 23.00 sampai 05.00 setiap hari hingga rampung. “Agar tak menganggu pelayanan,” katanya.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai bangunan terminal. Adapun hingga hari ini, pengerjaan masih dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) selaku leader konsorsium Kawahapejaya Indonesia, yang membangun Terminal 3 baru.

 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill