Connect With Us

Komputer PLN Tidak Mencatat Adanya Pemadaman

| Sabtu, 7 Agustus 2010 | 12:57

Kantor PLN di Jakarta. (oke zone / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-General Manajer PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Purnomo Willy BS saat menggelar jumpa pers bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko, menyatakan, dalam hal ini PT Angkasa Pura II dan PLN saling membantu.

“Tidak bisa hanya menyerahkan masalah ini kepada Bandara saja, atau PLN saja,” katanya, sesuai menyatakan, akan menginvestigasi bersama dengan PT Angkasa Pura II , untuk mengetahui penyebab pemadaman listrik pada Jumat (6/8) lalu.
 
Namun, kata diia, sejak dirinya menjabat dan bekerja di PLN dengan jabatan saat ini baru pertama kali, peristiwa semacam itu terjadi. Kepala Satuan PT PLN Pusat, Harry Hartoyo yang mendampinginya pun mengatakan, PT PLN tidak menerima adanya gangguan listrik pada catatan komputer di Gardu Cengkareng maupun di Gardu Pusat. “Sedangkan bandara, melalui MPS (main power station/ komputer pendeteksi stasiun listrik) kabarnya tercatat. Sedangkan dua gardu kami tidak mendeteksi adanya listrik sempat mati,” katanya.
 
Untuk itu, hari ini kita akan menganalisa. Mana yang benar, MPS mencatat begitu, sedangkan gardu lain. Ditanya soal apakah penyebabnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko mengatakan, terlalu dini kalau dikatakan karena ini, atau karena itu. “Saya ingin harus mendasar, jangan berasumsi,” katanya.
 
Ditanya padamnya Bandara itu sudah tercatat sudah tiga kali terjadi. Tri S Sunoko menjawab, yang kedua memang karena ada masalah pasokan listrik. Penyebabnya karena terjadi suatu masalah di Muara Karang, Jakarta Timur. “Sedangkan yang terakhir masih kita cari penyebabnya,” katanya.
 
Tri S Sunoko juga mengatakan, soal kerugian hingga saat ini pihaknya hanya mengalami kerugian waktu. “Pokoknya prinsipnya begini, kita sedang melakukan investigas agar ini tidak terjadi kembali. Jika nanti ditemukan ada masalah dan harus membeli alat sesuatu, kami akan lakukanb itu. Kami juga akan melakukan antisipasi agar komputer check in dan z-ray tidak lagi mati seperti Jumat lalu,” tandasnya. (dira)
 
 
KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill