Connect With Us

Menteri Perhubungan di Bandara Soetta Minta Penumpang Hindari Terbang Akhir Pekan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:46

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta penumpang pesawat untuk menghindari terbang pada akhir pekan dan pada jam sibuk seperti pagi dan sore. 

Ia menyampaikan, pengguna jasa transportasi udara diimbau memilih terbang pada hari kerja dan siang hari lantaran tarif penerbangan relatif lebih rendah.

"Yang kita katakan dalam kegiatan keseharian itu banyak sekali waktu yang tidak maksimal contohnya di hari weekdays, dari Senin-Kamis, apalagi yang siang hari antara jam 11.00-13.00 itu lebih rendah lagi. Oleh karenanya, kita minta kepada penumpang jadi ada satu kerja sama dengan airlines memberikan tarif murah di weekdays, dan jam siang, penumpang juga jangan perginya pagi atau sore atau weekend," ujarnya di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022.

Budi mendorong maskapai penerbangan melakukan efisiensi, evaluasi, dan kajian agar harga tiket pesawat relatif murah. 

"Kita mengajak semua airlines untuk melakukan efisiensi, evaluasi sehingga dicapailah suatu harga yang relatif baik. Saya sudah sampaikan pada semuanya. Seyogyanya lakukanlah studi kajian dan hari ini bisa lebih murah dengan tarif lebih terjangkau, mereka (airlines) menyanggupi," jelasnya.

Menhub juga mengusulkan keringanan pajak kepada Kementerian Keuangan. Terlebih saat ini, harga bahan bakar pesawat (avtur) mahal. 

"Terakhir para stakeholder mengusulkan, ada PPN kan 10 persen, kalau bisa dihilangkan, ya paling tidak 5 persen, saya akan bersurat kepada Menkeu agar bisa dipertimbangkan, paling tidak saat masa-masa avtur ini mahal. Kalau itu (komposisi) ada berkurang tentu ada pengurangan harga tiket," pungkasnya.

OPINI
Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:29

Terkait dengan telah berpulangnya Lukas Enembe (LE) maka kasus penuntasan perkara korupsi LE telah memasuki babak akhir. Pada akhir babak ini sekaligus menjadi ujian yang besar bagi KPK.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Bandara Soekarno-Hatta Layani Kepulangan 53.428 Jemaah Haji Sampai 22 Juli

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:13

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang menyambut kedatangan jemaah haji 2024 yang dimulai sejak tanggal 22 Juni sampai 22 Juli 2024.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

KOTA TANGERANG
GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:35

Satu unit minibus Daihatsu GrandMax menabrak dump truk yang tengah parkir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 25 Juni 2024. Akibatnya pemudi mobil tewas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill