Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Penyaluran hewan kurban kepada masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 16 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

Bantuan ini diberikan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Yayasan Bayt El-Samaa, sebagai bagian dari upaya bandara untuk memberikan manfaat sosial bagi komunitas sekitarnya.

"Melalui TJSL, Bandara Soekarno-Hatta telah mendistribusikan 12 ekor hewan kurban sapi ke-12 wilayah sekitar bandara dengan total anggaran sebesar Rp360 juta," kata Senior Branch Communication & Legal Bandara Soetta M Holik Muardi, Minggu 16 Juni 2024.

Menurutnya, Momen Hari Raya Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dan memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat sekitar bandara.

Tradisi berbagi ini merupakan salah satu aspek penting dalam perayaan Idul Adha, di mana umat Islam di seluruh dunia menyembelih hewan kurban dan mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan.

"Dengan program ini, Bandara Soekarno-Hatta berharap dapat mendukung dan memperkaya tradisi mulia tersebut," tambah Holik.

Adapun lokasi peyaluran bantuan hewak kurban tersebut yakni di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang seperti Kecamatan Benda, Neglasari, Pajang, Selapajang Raya, Kedaung Wetan, Belendung, Jurumudi, Dadap, Rawa Rengas, Rawa Burung, Bojong Renged dan Jati Mulya.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Yayasan Bayt El Samaa yang disalurkan di Masjid Bandara Nurul Barkah, berupa 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dengan tambahan ini, total pemotongan hewan kurban di wilayah tersebut tahun ini mencapai 23 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar bandara di momen Hari Raya Idul Adha. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu dekat dengan komunitas dan mendukung kesejahteraan mereka," tambah Holik.

Dengan adanya bantuan hewan kurban ini,  pihaknya ingin menunjukkan bahwa Bandara Soetta tidak hanya berperan sebagai fasilitas transportasi, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu masyarakat di sekitarnya.

“Kami percaya bahwa melalui program ini, kita dapat mempererat hubungan baik antara bandara dan komunitas sekitarnya, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan,” tutup Holik.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill