Connect With Us

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Pelayanan Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews/2018 / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

Menurut SM of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi pemindahan lokasi ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan penumpang, serta memastikan bahwa setiap penumpang dapat menikmati perjalanan dengan lebih baik.

Dalam upaya memastikan kelancaran proses ini, Bandara Soetta telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk meminimalkan dampak terhadap aktivitas penumpang.

“Ini merupakan langkah strategis yang mencakup perubahan lokasi dan penyesuaian operasional yang direncanakan dengan cermat,”ungkapnya, Senin 10 Juni 2024.

Holik berharap, dengan perubahan ini dapat mengurangi kepadatan dan mempercepat waktu layanan di beberapa titik krusial di Terminal 1.

"Dengan demikian, lingkungan bandara akan menjadi lebih tertib dan nyaman bagi semua pengguna jasa," ujarnya.

Adapun skemanya, seperti layanan bus, pindah dari shelter jalur secondary 1A ke shelter jalur secondary 1B.

Lalu, layanan taksi regular pindah dari jalur primary 1A, tepatnya di samping tangga anjungan, ke jalur secondary 1A. Ruang tunggu penumpang taksi akan berada di eks Shelter Bus 1A.

Untuk layanan AJAP, sementara waktu difasilitasi di secondary shelter 1A. Layanan Angkutan Sewa Khusus (ASK), selama pembangunan masjid di Terminal 1, akan pindah dari jalur primary ke eks taksi di jalur primary.

"Setelah pembangunan musala selesai, layanan ASK akan pindah ke jalur secondary 1A dengan ruang tunggu di eks musala 1A,” tutur Holik.

Sedangkan untuk membantu penumpang yang akan berangkat melalui Terminal 1, informasi mengenai perpindahan layanan juga akan dipublikasikan melalui digital banner, running text FIDS, dan media sosial. 

Lebih lanjut, Bandara Soetta menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk memfasilitasi pemindahan ini. Selain itu, penumpang juga akan dibantu oleh petugas di lapangan yang siap memberikan informasi dan arahan. 

"Kami berharap dengan adanya pemindahan ini, para penumpang dapat merasakan peningkatan kualitas layanan yang signifikan, sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik" tutup Holik.

 

KOTA TANGERANG
Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Senin, 17 Juni 2024 | 09:25

Hari Raya Iduladha biasanya identik dengan pemotongan dan pembagian daging kurban, baik sapi maupun kambing.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill