Connect With Us

Lokasi Parkir Inap Bandara Dipindah

| Kamis, 6 Oktober 2011 | 17:25

Lokasi parkir inap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta penuh. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Lokasi parkir inap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, baik di terminal 1 dan 2 akan dipindah ke luar terminal. Hal itu dikatakan oleh Deputy Senior Manajer Bandara Soekarno-Hatta Mulya Abdi ketika dihubungi  wartawan Kamis (6/10). 
 
Namun, Mulya Abdi menolak jika hal tersebut berkaitan dengan hilangnya tiga mobil Avanza yang dilaporkan secara bersama-sama oleh pemiliknya ke Mapolrestro Bandara Soekarno-Hatta Selasa (4/10).  Masing-masing kendaraan yang hilang adalah di terminal 1A Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi B-1582-NFU atas  nama Abdullah Irwanto.
 
Avanza ini masuk parkir pada Jumat (30/09). Sedangkan yang diterminal 1B mobil Avanza warna Hitam, dengan nomor polisi B-1308 PFN atas nama Pask Suartha yang masuk parkir pada Minggu (02/10). Ketiga di terminal 1C, Avanza berwarna Silver dengan nomor polisi F-1665-LG atas nama Muh Nazmi, masuk parkir Sabtu (01/10). Ketiga pemilik mobil tersebut melaporkan peristiwa pencurian  pada Selasa (04/10).
 
“Ini bukan terkait mobil yang hilang. Tetapi memang sudah kami rencanakan. Ini merupakan salah satu solusi jangka pendek untuk mengatasi kapasitas parkir,” terang Mulya Abdi .
 
Dirinya mengatakan, tidak ada yang salah dengan sistem parkir yang ada saat ini. “Sebenarnya, seluruhnya sudah sesuai standar. Apalagi semalam, kami telah menambah lagi dari 42 polisi, ditambah 12 Brimob, 10 petugas sekuriti bandara ,” jelasnya. 
 
Rencana perpindahan parkir inap tersebut untuk keluar dari terminal 1 dan 2, menurutnya adalah bagian dari jangka pendek. “Kalau jangka panjang kan memang sudah tercover di grand design. Bahkan gedung parkir inap ini sedang menunggu untuk ditender,” terangnya.
 
Meski mengaku tak hapal luas area parkir inap yang akan dibangun di seberang kantor pusat PT Angkasa Pura II di gedung 600 tersebut, Mulya menerangkan, nantinya akan terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas 4.000 kendaraan. 
 
“Ini akan mempermudah penumpang yang parkir di area umum. Karena parkir inap baik di terminal 1 dan 2 seluruhnya akan berada di sini. Perlu diketahui dalam sehari parkir inap di Terminal 1 bisa mencapai 1.600 kendaraan. Sedangkan Terminal 2, jumlahnya 800 kendaraan,” tuturnya. 
 
Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Reynhard Silitonga enggan memberikan keterangan terkait avanza yang hilang tersebut. “Nanti saja,” ujar Reynhard. (DRA)
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill