Connect With Us

Garuda Akan Gunakan Portable Check-In

| Senin, 24 Oktober 2011 | 21:55

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)


TANGERANG-Maskapai Garuda Indonesia mencoba terus memperbaiki pelayanan. Salah satunya, kali ini mencoba mengembangkan portable check-in.  

Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Priyanto, mengatakan, pelanggan Garuda akan merasa semakin nyaman dengan pelayanan baru tersebut.  

"Kedepan kita akan siapkan portable check-in. Jadi alat check-in ini kita bawa menghampiri penumpang. Bukan penumpang yang antre," kata Agus hari ini  ketika menggelar jumpa pers di gedung Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Namun, Agus enggan menyebutkan kapan akan tersedianya pelayanan itu. "Nanti akan kita umumkan segera. Yang pasti kita sangat memperhatikan kebutuhan pelanggan untuk kami layani," katanya.

Selain itu, menurut Agus, pihaknya sebenarnya  tengah mempersiapkan check in versi mobile. "Kita sudah melakukan trial. Ini memang tujuan kita kedepan. Sehingga penumpang tidak harus antri di kios," katanya.

Agus mengatakan, ini akan membantu penumpang menghindari padatnya antrean.  "Tentu kami tidak ingin penumpang kami merasakan antrean panjang di kios. Sayangnya teknologi ini masih ada trial-nya. Terutama pada pemilihan seat," ujar Agus.

Soal tersedianya Wifi di pesawat Garuda seperti janji tahun lalu.  Agus mengaku, untuk Wifi pihaknya mendapati regulasi yang sulit di Indonesia. "Karena industri telekomunikasi ternyata di Indonesia lebih kompleks. Tetapi ini tetap jadi rencana kami," tutupnya. (DRA)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill