Connect With Us

Rute Internasional Perdana, Terminal 3 Ramai

| Kamis, 17 November 2011 | 19:33

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Hari pertama melayani rute internasional, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tampak ramai. Bahkan, para calon penumpang tujuan luar negeri lebih banyak daripada domestik.

Pantauan Kamis (16/11/2011), antrean panjang tampak di pintu masuk menuju tempat untuk check in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sejak dibukanya penerbangan internasinal, loket pun dibagi dua. Internasional di sebelah kanan dan penerbangan domestik di sebelah kiri.

Setelah check in, calon penumpang juga dipersilakan kembali ke meeting point. Bahkan mereka juga bisa belanja terlebih dahulu di mal yang terdapat di lantai dua terminal tersebut.

Menurut kepala keamanan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sarman, dengan dibukanya rute internasional, otomatis jumlah petugas keamanan juga ditambah.

"Yang membedakan adanya terminal doemstik dan internasional, secara fasilitas sama. Tapi ada penambahan petugas, ada petugas imigrasi, bea cukai, sama petugas karantina," kata Sarman.

Sementara salah seorang petugas maskapai Air Asia yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, pihaknya puas dengan fasilitas yang ada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Excellent. lebih tenang, senang di sini. Kenapa, karena di sini selain saat ini kita (Air Asia) sendiri, di sini fasilitasnya lebih mumpuni, lebih lengkap. Gedungnya juga masih baru, beda dengan Terminal 2 yang sudah sumpek," kata petugas tersebut.

Dia menambahkan, hingga pukul 13.30 WIB, hampir dua ribu penumpang tujuan internasional sudah diberangkatkan. Penerbangan perdana sudah dilakukan pada pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Dari jam 5 tadi pagi sudah resmi beroperasi. Dari pagi sampai jam 2 nanti, yang sudah pasti, ada 13 penerbangan. Rata-rata 1 pesawat 150 orang, berarti sudah ada 1.950 penumpang," imbuhnya. (DRA)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill