Connect With Us

Dua WN Amerika Turis Pertama 2012 di Bandara Soekarno-Hatta

| Minggu, 1 Januari 2012 | 12:24

Turis pertama 2012, WN Amerika. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Dua WN Amerika Serikat (AS),  menjadi turis asing pertama yang menginjakan kaki di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Keduanya adalah pasangan suami istri, yakni David Windani dan  Jill Windani.
 
Warga Kota Arizona tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.00 WIB Minggu (1/1/2012). Mereka datang dengan menumpang pesawat asing pertama, yakni Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ-950 rute Singapura-Jakarta di Terminal 2D.

Kedatangan turis pertama ini, disambut pejabat pengelola Bandara Soekarno-Hatta dengan mengalungkan bunga dan sederet tarian tradisional Indonesia. "Saya sangat terkejut mendapat sambutan yang begitu meriah. Ini bagus, " ujar Jill yang mengaku sebelumnya bekerja di Indonesia dan mengajar di Jakarta International School, Jakarta.

Jill dan David menyatakan, sengaja datang ke Indonesia setelah 2007 lalu berhenti mengajar di Jakarta Internasional School. "Saya sudah lama ingin kembali ke Indonesia. Sejak mengajar 2001-2007, perasaan saya ingin berlibur. Akhirnya kami bisa kembali ke sini. Tapi bukan untuk bisnis, kami ingin menemui sahabat. Sekaligus berlibur," ujar David yang mengaku transit dulu ke Singapura, sebelum ke Indonesia.

Dia berterima kasih atas sambutan yang begitu meriah."Dengan sambutan seperti ini, saya semakin yakin 2012 akan menjadi tahun bagus buat saya. Saya mencintai budaya tradisional Indonesia," tutur David.

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Soedaryanto mengatakan, penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi kepada turis.
"Kami berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Karena Bandara ini adalah pintu gerbang utama masuknya turis. Dan, terbukti sambutan ini membuat mereka senang," katanya.

Saat ini, kata Soedaryanto, jumlah penumpang pada 2011 sudah diketahui, yakni mencapai 50 juta. "Tentu kita harus mengambangkan pelayanan kita," terangnya. (DRA)

KAB. TANGERANG
Pelaku Pembunuh Ayah Kandung di Sepatan Tangerang Jalani Tes kejiwaan, Polisi Dalami Motif

Pelaku Pembunuh Ayah Kandung di Sepatan Tangerang Jalani Tes kejiwaan, Polisi Dalami Motif

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:05

Pelaku pembunuh ayah kandung di Kampung Kedaung Rajeg, Desa Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis, 16 Mei 2024, sudah diamankan. Saat ini, Polisi akan melakukan tes kejiwaan kepada pelaku berinisial Y.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill