Connect With Us

Penumpang Sakit, Singapore Airlines Mendarat Darurat di Bandara Soekarno-Hatta

| Jumat, 4 Mei 2012 | 17:38

Pesawat Singapore Airlines mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Pesawat Singapore Airlines yang mnggunakan tipe pesawat A380 mendarat darurat dikarenakan, di Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekitar pukul 15.40 WIB.

Coorporate Secretary, PT Angkasa Pura II,  Hari Cahyono mengatakan, telah terjadi  technical reason atau pertolongan pertama yang dilakukan oleh  pilot. Hal itu karena adanya komando dari pilot yang beranama Sie Tuck Kai Alexander, yang kemudian meminta kepada Bandara terdekat untuk mendarat darurat.

"Jadi karena yang terdekat kita, pesawat Singapore Airline dengan nomor penerbangan SQ-232 , dari Sidney menuju ke Singapura  divert to Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini masih dalam proses evakuasi," katanya.

 Dijelaskan, Hari, pesawat mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta karena  penumpangnya atas nama  Candra Munandar yang diduga berwarga negara Indonesia. "Mungkin kalau dari namanya WNI. Pesawat berhasil landing dengan baik, Berarti Soekarno-Hatta runwaynya bagus kan. Meski sempat menunggu untuk mendarat," jelasnya.

Sebagai pengelola Bandara itu, PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta. "Keluarganya ada juga mendampingi penumpang yang sakit itu, untuk dibawa ke Rumah Sakit. Ke Rumah Sakit mana kita belum tahu.  Hingga kini dikabarkan dalam keadaan sakit.  Jumlah penumpang di pesawat itu  306 orang," ujarnya.
 
Meninggal   
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta , Kompol Roberto Pasaribu mengatakan, korban diduga menderita atau mendapat serangan penyaklt jantung. “Korban sudah meninggal dan berada di Kantor Kesehatan Pelabuhan, bersama dengan seorang keluarganya,” jelasnya. (DRA)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill