Connect With Us

608 Gram Sabu dalam Dubur Gagal Diselundupkan

| Senin, 9 Juli 2012 | 15:04

Lima orang tersangka yang ditangkap petugas Bea dan Cukai. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu  dengan total 608 gram atau senilai Rp912 juta yang dilakukan oleh tiga orang laki-laki WN Indonesia.  Ketiganya berinisial  EA (36), Y (33) dan JA (27) yang menggunakan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 7691 rute Kuala Lumpur-Jakarta pada Senin (2/7) lalu.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, OZa Olavia mengatakan, modus operandi adalah menyembunyikan sabu tersebut ke dalam dubur. “Tersangka EA membawa tiga kapsul (296 gram), tersanga Y membawa empat butir sabu (130 gram) dan JA membawa empat butir (182 gram),” ujar Oza Olavia, Senin (9/7/2012).

Menurut Oza, meski satu pesawat ketiga tersangka ini bukan merupakan satu kelompok. EA merupakan kelompok sendiri, sedangkan Y dan JA satu kelompok.  “Atas penangkapan tiga tersangka itu, petugas kami kemudian menyerahkan kepada Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pengembangan,” katanya.
Hasilnya, petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan 2 orang laki-laki WN Indonesia berinisial O alias F dan N alias CD. “Sebenarnya kami hanya mendapat informasi soal dua tersangka, namun setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam dan mengenali gerak-gerik pelaku. Kami mendapati satu tersangka yang berbeda jaringan,” ujarnya.  (DRA)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill