Connect With Us

Kisah Penumpang Ketinggalan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

| Kamis, 17 Januari 2013 | 19:05

Kisah Penumpang Ketinggalan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta . (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANG-Banjir yang merendam Tol Sedyatmo arah ke Bandara Soekarno -Hatta menyebabkan kemacetan panjang di jalan bebas hamabatan tersebut  Kamis (17/1).
Hal itu pun mengakibatkan sejumlah penumpang pesawat yang melewati tol tersebut ketinggalan pesawat.
 
 Seperti yang dialami, Imanuel Ketaren, 55. Dia terlambat hingga lima jam akibat panjangnya macet  di Tol Sedyatmo. Imanuel  yang berangkat  dari Cibubur  untuk mengantar anak dan istrinya yang akan terbang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terjebak banjir 30 centimeter di tol itu.

“Tinggi air sudah setengah ban mobil saya. Selain itu macetnya juga panjang. Akhirnya saya sampai di Bandara jam12.20 WIB. Padahal jadwal berangkat pesawat  jam 11.40 WIB. Jadi ketinggalan pesawat,” ujar Kepala Stasiun TVRI Palangkaraya itu saat ditemui, TangerangNews.com

 Imanuel mengaku,  sempat meminta reschedule penerbangan kepada pihak maskapai. Namun,  usahanya kandas karena permintaannya ditolak.

Padahal menurutnya, keterlambatannya disebabkan faktor alam, bukan kesalahan pribadi. “Pihak maskapai tidak mau tahu, saya sempat marah. Saya terlambat karena banjir yang tidak bisa diprediksi, harusnya kan ada penggantian. Lalu saya protes ke PT Angkasa Pura II, akhirnya bisa reschedule  menjadi pukul 17.30 WIB,” ujarnya.
 
Terkait Tol Sedyatmo yang juga terkena dampak banjir, Imanuel meminta kepada pemerintah untuk melakukan penanggulangan.
 
 Pasalnya, hal tersebut merugikan pengguna jasa bandara dan merusak citra penerbangan Indonesia. “Tol Sedyatmo itu  kan jalan alternatif menuju Bandara Internasional, harus jadi prioritas yang dibenahi. Jangan sampai kita malu,” tegasnya.
 
Hal yang sama juga dialami Seli Pramana. Penumpang tujuan Tanjung Pandan, Bangka Belitung ini ketinggalan pesawat karena banjir di Tol Sedyatmo.
Dia berangkat dari Bandung dengan Bus Prima Jasa sekitar  pukul 04.00 WIB dan tiba di bandara pukul 13.10 WIB. Padahal, pesawat berangkat pukul 10.10 WIB. Dia terpaksa membeli tiket untuk penerbangan Jumat (18/1) besok.
 
“Saya biasanya dari Bandung ke Bandara hanya menempuh waktu tiga jam, karena banjir jadi tujuh jam. Saya tidak menyangka ada banjir. Yah mau gimana lagi, terpaksa beli tiket lagi untuk penerbangan pukul 06.20 WIB besok,” tukasnya.(RAZ)
 
TANGSEL
Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel 2024, PSI Cari Sosok Berani Lakukan Perubahan

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:50

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota (Cawawalkot) 2024.

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill