Connect With Us

Ribuan Buruh Orasi dekat Bandara, Kepolisian Berlapis Tutup Akses

| Rabu, 1 Mei 2013 | 14:07

Aksi petugas kepolisian dalam menghadapi buruh untuk mengantisipasi bandara. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Ribuan buruh yang berasal dari Tangerang Raya telah bergerak dan kini sudah sampai ke Jalan Marsekal Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (1/1) siang.  Karena ditutup akses ke pintu M1 bandara, buruh pun akhirnya hanya bisa berorasi serta bernyanyi dihadapan petugas kepolisian yang menjaganya dengan berlapis.

Tampak di lokasi, kendaraan dari arah Teluknaga menuju ke Neglasari dialihkan ke arah pintu M1 untuk keluar di Rawa Bokor. Sedangkan yang mengarah dari arah Neglasari terpaksa harus putar arah menunju Rawa Bokor.

Di pintu M1 sendiri, ratusan sekitar 1.000 kepolisian tetap berjaga. Akan tetapi, pihak kepolisian lebih memfokuskan personelnya di Jalan Marsekal Suryadharma. Tampak lebih dari 1000 petugas kepolisian telah melakukan barikade. Dengan perlengkapan lengkap ditubuh serta tameng.

Buruh sendiri, hingga kini masih bertahan di lokasi dengan secara bergantian melakukan orasi serta bernyanyi.  Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, aksi buruh telah banyak merugikan masyarakat sekitar dan juga pihaknya.

 "Saya rasa tak hanya PT Angkasa Pura II, negara dan masyarakat rugi karena aksi ini. Mereka memang sengaja mengincar aksi di sini, agar bisa diperhatikan, padahal salah, di sini adalah objek vital, kalau sampai masuk saja buruh, itu akan merusak citra bangsa," terangnya.


Sementara Koswara koordinator aksi buruh mengatakan, di Bandara Soekarno-Hatta banyak terjadi hubungan tenaga kerja yang masih menggunakan sistem outshourcing. "Itu alasan kita ke bandara," ujarnya. (DRA)

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill