Connect With Us

Setahun Pandemi COVID-19, Provinsi Banten Lepas dari Zona Merah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 Maret 2021 | 15:34

Gubernur Banten Wahidin Halim. (TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten menyatakan angka kasus penularan COVID-19 telah jauh menurun, sehingga telah lepas dari status zona merah dan kini telah bestatus zona kuning, atau resiko penularan ringan.

 

Dari delapan daerah kabupaten kota di Banten, hanya tersisa tiga daerah yang masih berstatus zona oranye atau resiko penularan sedang, yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang.

 

Gubernur Banten Wahidin Halim bersyukur dan berterima kasih atas capaian kerja dan pengorbanan seluruh pihak yang terlibat kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pemerintah daerah, serta masyarakat yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat diharap tidak takut untuk divaksin COVID-19, serta tidak mudah termakan isu hoax terkait vaksinasi, karena vaksinasi mampu mempercepat pemulihan pandemi,” jelasnya.

 

Namun demikian, masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi aktifitas di luar rumah.

 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten hingga Kamis, 4 Maret 2021, angka terkonfirmasi positif di Provinsi Banten mencapai 37.105 kasus, 3.308 kasus masih dalam perawatan, 32.785 kasus telah sembuh dan angka kematian mencapai 1.012 kasus.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill