Connect With Us

Pekerja Tambang Asal Banten Tewas Diterkam Buaya di Bangka

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:51

Tangkapan layar Seorang penambang timah bernama Ardiansyah alias Ulung, 20, diterkam buaya, di Aliran Sungai Layang, Dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 13 Oktober 2021. (@TangerangNews / @bangkabelitung_info)

TANGERANGNEWS.com-Seorang penambang timah bernama Ardiansyah alias Ulung, 20, diterkam buaya, di Aliran Sungai Layang, Dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 13 Oktober 2021. Tubuh pemuda asal Provinsi Banten ini sempat hilang diseret reptil besar tersebut ke dalam air.

Peristwa itu terjadi saat korban sedang menarik ponton tambang inkonvensional (TI) timah, sekira pukul 15.00 WIB. Tiba-tiba saja korban disergap buaya muara lalu dtarik ke tengah sungai.

"Sedang narik ponton TI. Baru narik, entah mau pindah entah mau kemana, enggak tahu juga, sambil berenang mungkin. Posisi korban, saya lihat jam 4 tadi itu sudah mengapung, tapi buaya tidak kelihatan. Diseret sampai air, masih kelihatan," ujar Ibrahim, warga setempat, seperti dilansir dari Okezone, Kamis 14 Oktober 2021.

Menurut informasi yang didapat Ibrahim, Ulung merupakan warga pendatang asal Banten yang bekerja sebagai penambang timah. "Dia pendatang, kerja sama orang Pangkal Niur. Kerja TI, asalnya dari Banten. Saya kurang tau persisnya, bukan di sini tinggalnya," pungkasnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut tidak bisa menolong korban karena tidak ada perahu. Mereka juga khawatir jika buaya tersebut juga balik menyerang.

Jasad korban baru berhasil diamankan setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Pangkalpinang pada pukul 09.50 WIB, hari ini.

“Korban Ardiansyah alias Ulung, ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi pertama ia diterkam buaya. Saat ditemukan terdapat bekas luka gigitan yang diduga gigitan buaya," ujar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli.

Usai diangkat, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk proses otopsi lebih lanjut, sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

"Dengan ditemui korban ini, operasi SAR gabungan kami tutup dan semua tim yang bergabung kembali ketempat masing-masing," ucap Fazzli.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill