Connect With Us

Seleksi Anggota KPID Banten Harus Bisa Disaksikan Publik

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 November 2021 | 16:33

Arry Eksandy, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tangerang Kota. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proses seleksi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten sudah memasuki tahap akhir dan sedang menunggu proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Komisi I DPRD Propinsi Banten.

Arry Eksandy, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tangerang Kota berharap agar proses seleksi akhir fit and proper test bisa disaksikan oleh publik.

“Kami berharap dapat menyaksikan prosesnya, baik melalui tv lokal yang ada di Banten, sosial media maupun live streaming YouTube,” katanya, Rabu 3 Oktober 2021.

Menurutnya, masyarakat Banten selain harus mengetahui siapa saja kandidat yang akan menduduki kursi Anggota KPID Banten. Kualitas dan integritas dari masing-masing calon juga harus diketahui agar yang nanti terpilih benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain itu, Arry juga meminta agar proses seleksi Anggota KPID Banten benar-benar terbuka, jujur dan adil serta pemilihan berdasarkan kompetensi yang memang benar-benar dibutuhkan KPID Banten. Supaya nantinya dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Provinsi Banten.

“KPID itu kan lembaga independen, kami berharap perekrutan yang dilakukan didasari proses penilaian yang fair, transparan berintegritas sehingga kelak individu menduduki kursi Anggota KPID Banten merupakan sosok pilihan yang terbaik,”. Ujar Arry.

Saat ini, PCPM Tangerang Kota juga mendukung kader mereka yang lolos ke tahap fit and proper test KPID Banten, yaitu Fajar Sulistiyo.

“Fajar itu kader kami, PCPM Tangerang Kota dan kita akan dukung karena dia juga berangkat saat mendaftar menggunakan rekomendasi dari kami”. Lanjut Arry.

Fajar merupakan sosok yang pas karena memiliki pengalaman didunia penyiaran sebagai wartawan dan berdasarkan keilmuan juga sesuai dengan penyiaran yaitu ilmu komunikasi.

Perlu diketahui, saat ini proses seleksi Anggota KPID Banten sudah memasuki tahap uji publik hingga 5 November 2021, sebelum uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang masih menunggu informasi selanjutnya dari tim pansel Komisi I DPRD Propinsi Banten.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill