Connect With Us

WH Tidak Mau Warga Bayah Lebak Berobat ke Sukabumi, 2022 Akan Bangun RS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 November 2021 | 15:38

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Rumah sakit akan dibangun di Kecamatan Cilograng, Bayah, Kabupaten Lebak, yang berbatasan dengan Sukabumi, Jawa Barat. Pembangunan RS di wilayah paling selatan Banten itu akan dilakukan mulai awal tahun 2022.

Hal itu katakan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Senin 15 November 2021. Menurutnya, selama ini, warga bagian selatan Banten memang jauh untuk mengakses kesehatan.

Meskipun ada satu RS di Kecamatan Malingping milik Pemprov Banten, tapi masih dinilai jauh dari akses warga perbatasan. Makanya, sebagian besar mereka harus pergi ke Sukabumi jika ingin berobat.

"Saya tidak mau orang Bayah, Cilograng berobatnya ke Sukabumi. Kalau perlu orang Sukabumi yang berobat ke sini. Karena apa, ini penting pelayanan ini menjadi penting dan ini yang harus kita sadari bahwa kita harus melayani mereka," ujar WH, seperti dilansir dari Detikcom.

WH menyebut bahwa RS itu mulai digarap bulan Januari 2022 dengan tipe D. Kemudian, dibangun bersama RS-RS di selatan seperti di pesisir Kecamatan Labuan.

"Tahun ini kita (mulai) akan bangun CIlograng. Pokoknya untuk memenuhi akses masyarakat di Labuan, Bayah, dan Panggarangan," kata WH.

RS itu akan menambah jumlah keseluruhan 137 RS di Banten. Jumlah itu termasuk yang swasta dan milik pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill