Connect With Us

Banjir Kota Serang, Dua Orang Meninggal Tersengat Listrik dan Longsoran

Tim TangerangNews.com | Rabu, 2 Maret 2022 | 09:07

Warga di dua RW Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten terisolir akibat banjir. (@TangerangNews / TribunBanten)

TANGERANGNEWS.com – Banjir yang menerjang sejumlah permukiman warga di Kota Serang, Banten, mengakibatkan korban jiwa. BPBD Kota Serang menyebutkan bahwa berdasarkan laporan sementara, sebanyak dua orang korban meninggal.

"Laporan sementara yang kami terima ada dua orang korban meninggal dunia," ujar Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan, di Serang, Selasa 1 Maret 2022.

Diat menjelaskan, dua orang korban meninggal karena tersengat listrik dan terkena longsoran. "Kami masih mengumpulkan data-data di lapangan," kata dia.

Ia menuturkan, pengumpulan data-data di lapangan masih terus dilakukan karena beberapa titik banjir masih terjadi dan masih melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Kedua korban meninggal tersebut bertempat tinggal di Taktakan dan Kasemen.

Hujan yang mengguyur Kota Serang  sejak Senin 28 Februari sore hingga Selasa 1 Maret 2022, mengakibatkan sejumlah titik di permukiman warga tergenang banjir, bahkan ketinggian air hingga mencapai dada orang dewasa. "Sampai saat ini ada 10 titik perumahan yang paling parah tergenang banjir," ucap Diat.

Diat mengatakan, sejumlah titik banjir yang paling parah terjadi di Gerbang Perumahan Widya Asri, Cikulur, Serang Hijau, Angsoka Permai dan beberapa perumahan lainnya.

Hujan juga mengakibatkan meluapnya air Sungai Cibanten yang ada di Kota Serang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill