Connect With Us

Posko Kesehatan Korban Banjir Dibangun di Tanjung Pasir Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Februari 2022 | 22:00

Warga yang terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, sejak Rabu 16 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang membuat posko kesehatan dan dapur umum di bagi warga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, sejak Rabu 16 Februari 2022.

"Kami membuat dapur umum dan posko kesehatan untuk melayani warga yang Terdampak banjir rob di Tanjung Pasir," kata Abdul Munir, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang.

Untuk pelayanan kesehatan, tim dari Puskesmas Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga membuka pos kesehatan di sekitar Balai Desa Tanjung Pasir.

"Pos kesehatan ini mengobati penyakit kulit dan gatal-gatal yang dirasakan warga yang terdampak banjir," jelas Munir.

Untuk dapur umum, akan bangun disekitar pos kesehatan dengan kerjasama antara Dinas Sosial, BPBD Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Teluknaga serta para relawan.

"BPBD Kabupaten Tangerang telah memberikan bantuan logistik untuk keperluan dapur umum seperti mie instan, air mineral, kecap manis, susu kental manis, dan juga alat kesehatan untuk pencegahan virus corona," ujarnya.

Bantuan dari BPBD yaitu sarden 50 kaleng, air mineral gelas 400 dus susu 144 kaleng, kecap 48 botol, masker musgical muse 4.000 pcs, handsanitizer 300 botol, sabun cuci tangan 120 botol, sabun batang 360 batang.

Diketahui sebelumnya, untuk mengatasi banjir yang menimpa warga Kampung Gaga Desa sejak Desember 2021 yang lalu,  Pemkab Tangerang telah melaksanakan rapat mitigasi bencana yang dilaksanakan pada 11 Februari 2022.

Dimana hasil rapat tersebut, pembuatan tandon air sebagai solusi penanganan banjir yang melanda kampung tersebut. Adapun banjir akibat naik turunnya air laut itu mengakibatkan lebih kurang 200 KK terendam air setinggi 30 cm.

"Rencana lahan yang akan digunakan sebagai tendon air milik swasta, karena itu kita menunggu keputusan pimpinan swasta pemilik lahan," jelas Munir.

Sedangkan, pihak Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang akan melakukan survei ulang untuk menentukan sekaligus pemetaan lokasi tendon air.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

Sabtu, 13 Juli 2024 | 22:38

Pusat Kebugaran House of Metamorfit (HOM) kini hadir di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Yang berbeda dari sarana olahraga ini adalah tersedianya fasilitas pelatihan gym untuk anak-anak melalui HOM Kids Academy.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill