Connect With Us

9.378 Balita di Banten Menderita Gizi Buruk

| Kamis, 27 Januari 2011 | 22:06

Masduki Wakil Gubernur Banten . (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Sebanyak 9378 balita di Provinsi Banten masuk kategori gizi buruk. Bahkan, beberapa diantara balita begizi buruk ini bukan berasal dari keluarga miskin.
 
“Jumlah tersebut tersebar dan angkanya berfariasi di berbagai daerah di Provinsi Banten. Namun kondisi ini tidak terlalu tinggi dibanding jumlah balita yang bergizi baik,” ungkap Wakil Gubernur Provinsi Banten Masduki saat menghadiri Seminar dan Musda II Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPD Banten, di Gedung Nyimas Melati, Jl Daan Mogot, Kamis (27/01).
 
Menurutnya, balita yang menderita gizi buruk ini dikarenakan kurangnya pengetahuan orangtua memberikan makanan bergizi kepada anaknya. “Banyak orang tua yang  tidak paham tetang jenis-jenis makanan bergizi yang harus diberikan kepada balita. Karena hal itu, gizi buruk tidak hanya dialami oleh keluarga miskin,namun juga yang tingkat ekonominya menengah ke atas,” papar Masduki.
 
Masduki mengungkapkan, untuk menekan gizi buruk Pemerintah Provinsi Banten melakukan upaya dengan merevitalisasi Posyandu. Menurutnya, Posyandu ini perlu dibangun di tiap tempat, baik di lingkungan menengah keatas ataupun lingkungan miskin dan rentan miskin. Selain itu, peran Persagi di Provinsi Banten juga dimaksimalkan untuk melakukan perbaikan gizi.
 
“Nantinya setiap sebulan sekali, setiap balita harus diperiksa. Ini untuk mendeteksi kondisi kesehatan dan gizi bayi sejak dini sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan. Tiap satu kader posyandu harus mempunyai data kesehatan balita minimal 10 keluarga,” paparnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill