Connect With Us

Waduh, Pertamina Batasi Pembelian BBM Jenis Solar di Banten

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 12 Mei 2023 | 13:39

SPBU Pertamina Cimone Jaya, Kota Tangerang, Jumat, 2 September 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com- Bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar telah dibatasi hanya bagi pembeli yang sudah terdaftar (full registran) atau menunjukkan scan QR Code untuk wilayah Banten.

Peraturan ini telah berlaku sejak Kamis, 11 Mei 2023, lalu. Skemanya ialah bagi yang sudah full registran dapat membeli BBM solar tanpa perlu membawa QR Code, sementara bagi yang belum transaksi tidak dapat dilakukan.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Joevan Yudha Achmad mengatakan, hal ini dilakukan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi jenis solar tepat sasaran.

"Para pengguna BBM subsidi harus terdaftar untuk bertransaksi BBM subsidi. Implementasi penerapan Subsidi Tepat ini akan dilanjutkan di seluruh SPBU Pertamina wilayah Regional Jawa Bagian Barat,” ujar Joevan dikutip dari kumparan.com pad Jumat, 12 Mei 2023.

Joevan memaparkan, dalam skema Full QR para pembeli diwajibkan untuk menunjukkan scan QR Code saat akan bertransaksi membeli BBM subsidi.

"Selanjutnya untuk Skema Full QR, konsumen wajib menunjukkan scan QR Code ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi,"  jelasnya.

Adapun selain di Banten, kebijakan ini juga telah berlaku di Jawa Barat terkecuali di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota Depok, yang direncanakan akan bersamaan dengan DKI Jakarta pada 25 Mei mendatang.

Sedangkan di wilayah Banten, skema tersebut telah ditetapkan meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Untuk itu, Joevan mengimbau agar masyarakat yang belum terdaftar dalam Program Subsidi Tepat agar segera mendaftarkan dirinya.

"Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, atau datang langsung ke SPBU," pungkasnya.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

BANTEN
Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Pengamat Sebut Keputusan Demokrat Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten Aneh

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:31

Pengamat Media Komunikasi UIN Jakarta Deden Mauli Darajat menilai keputusan DPP Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju dalam Pilkada Banten 2024 dirasakan aneh.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill