Connect With Us

Pedagang Pasar Tangerang dapat Kuota 2 Ton Beras Bulog, Tapi Ada Syaratnya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 10 Oktober 2023 | 21:16

Beras Bulog. (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com- Kepala Bulog Sub Divisi Regional Tangerang Omar Syarif meminta para pedagang beras untuk segera mengunjungi gudang beras Bulog guna mendapatkan jatah kuota dua ton tiap pedagang.

Pasalnya, tahun ini stok beras yang tersedia di gudang dinilai telah cukup memenuhi kebutuhan warga untuk beberapa bulan ke depan, yakni sebanyak 15 ribu ton.

"Para pedagang yang terbebani tingginya harga beras dapat langsung membeli dari Bulog dengan jatah dua ton untuk setiap kios pedagang. Jadi stok beras masih aman," ujar Oman, dikutip dari medcom.id, Rabu, 11 Oktober 2023.

Kendati demikian, para pedagang diberi persyaratan untuk menjual dengan harga eceran tertinggi (het) sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan.

"Bagi para pedagang, tinggal mengisi administrasi yang sudah ditentukan. Namun, dengan catatan nantinya para pedagang harus menjual dengan harga eceran tertinggi (het)," terangnya.

Omar menjelaskan, proses administrasi dilakukan dalam pendistribusian beras untuk menghindari potensi kecurangan saat disalurkan ke masyarakat.

Selain itu, proses administrasi dimaksudkan untuk memfilter pedagang agar tidak menyalurkan beras HET ke masyarakat, serta tidak diperjualbelikan di atas HET.

"Jadi nggak semua dapat mengambilnya, karena mereka ini enggak mengurus administrasi," ungkapnya.

Sebagai informasi, beras Bulog yang tersedia memiliki batas harga eceran untuk dijual ke masyarakat sebesar Rp10.900 per kilogram (Kg), sebagaimana berdasarkan keputusan Badan Pangan Nasional (Bapanas). 

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill