Connect With Us

Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Banten, PLN Optimalkan Layanan Kelistrikan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:41

PLN UID Banten memberikan layanan sameday service untuk pemasangan baru dan penambahan daya (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka mendukung geliat pertumbuhan ekonomi di sektor industri di Provinsi Banten, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara melakukan pemberian tegangan atau energized.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, adanya energize merupakan bentuk komitmen PLN dalam menghadirkan kepuasan terhadap pelanggannya.

"Sistem kelistrikan juga kami pastikan andal, sehingga dapat menjalankan aktivitas bisnisnya dengan nyaman," ujar Abdul Mukhlis, Kamis, 11 Oktober 2023.

Menurutnya, layanan ini menjadi bentuk kontribusi PLN UID Banten dalam upaya meningkatkan perekonomian industri di wilayahnya.

"Kami juga akan selalu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas pelayanan," tegasnya.

Salah satu yang menggunakan layanan energize ialah PT Lami Packaging Indonesia yang berkedudukan di Kabupaten Serang, Banten pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Perusahaan yang bergerak di bidang packaging (kotak kemasan) dan paper roll tersebut melakukan naik daya pelanggan TM (Tegangan Menengah) dari 1,1 MVA menjadi 15,3 MVA dalam waktu kurang dari enam puluh hari.

Direktur PT Lami Packaging Indonesia Michael menyebut pihaknya sangat terbantu dengan kecepatan pelayanan kelistrikan yang dilakukan oleh PLN.

"Karena layanan cepat dari PLN kini perusahaan dapat meningkatkan kapasitas produksi," ungkapnya.

Sebagai informasi, salah satu bentuk pengoptimalan layanan kelistrikan ialah dengan hadirnya PLN Mobile.

Seluruh pelayanan kelistrikan PLN mulai dari pasang baru, perubahan daya, pembayaran listrik, pembelian token, hingga baca meter mandiri dapat dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill