Connect With Us

PLN Beri Promo Tambah Daya 5.500 VA, Begini Caranya

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 24 September 2023 | 15:31

Gerai PLN di Alun-alun Kota Tangerang, Minggu, 24 September 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) di enam titik lokasi di Provinsi Banten, pada Minggu, 24 September 2023.

Dalam kegiatan CFD tersebut, PLN juga menawarkan promo spesial tambah daya dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), yakni pelanggan cukup membayar Rp202.300 untuk naik daya hingga 5.500 VA.

PLN menyediakan sebanyak gerai di enam titik lokasi di antaranya, Alun-alun Rangkasbitung, Alun-alun Kota Tangerang, Komplek Pemda Tigaraksa, Taman Kota 2 Bumi Serpong Damai, Alun-alun Teluk Naga, dan Kantor PLN UP3 Banten Utara.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menekankan gaya hidup baru Electrifying Lifestyle kepada masyarakat.

"Acara ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggan sekaligus dalam rangka mengenalkan," ujar Mukhlis.

Menurutnya, momentum CFD sangat tepat untuk menyosialisasikan promo-promo dan electrifying lifestyle yang ditawarkan PLN. 

Pasalnya, sebagian besar masyarakat yang mengikuti CFD saat itu tengah menikmati waktu bersantai bersama keluarga.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Banten Ari Prasetyo Nugroho menyatakan, kegiatan CFD serentak di Banten menjadi momen untuk menambah kedekatan antara PLN dengan para pelanggannya.

Lanjutnya, pihak PLN menerjunkan tim secara langsung untuk memandu dan mendampingi masyarakat menggunakan promo tambah daya HPN 2023 yang diajukan melalui aplikasi PLN Mobile.

"Promo ini dapat dinikmati hingga 30 September 2023", ungkap Ari.

Adapun untuk mendapatkan promo ini, pelanggan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile kemudian registrasi dan memasukkan kode promo 'SENYUMPELANGGANPLN'.

Ari menyebut kegiatan CFD serentak ini disambut baik oleh masyarakat, dibuktikan dengan antusiasme masyarakat mengunjungi gerai-gerai PLN.

Salah satunya seperti di Alun-alun Kota Tangerang, gerai PLN bersama Iconnet dan Motor Listrik United, masyarakat tampak tertarik dengan promo Tambah Daya HPN 2023, promo dari Iconnet, hingga subsidi Motor Listrik.

Sementara itu di Kota Serang, diselenggarakan CFD berbalut Ngobrol Pagi dengan menggandeng komunitas dan pengguna motor listrik yang dihadiri pula narasumber dari PT Smoot Motor Listrik dan Developer Perumahan. 

Sedangkan di Taman Kota 2 BSD Tangerang Selatan (Tangsel), kegiatan ini turut juga dihadiri oleh PLN Icon Plus dan United Electric Motor. 

PLN Icon Plus menyampaikan informasi pasang baru Iconnet dengan harga Rp185.000, dengan kecepatan 10 Mbps. 

Di sisi lain, United Electric Motor memberikan informasi subsidi pembelian motor listrik dari pemerintah sebesar 7 juta rupiah per 1 KTP.

Salah satu pengunjung CFD di Alun-alun Kota Tangerang, Wuri mengungkapkan dirinya merasa tertarik melihat gerai PLN saat sedang berjalan di CFD.

"Kebetulan lihat ada gerai PLN, saya singgah karena memang ada rencana mau tambah daya di rumah," katanya.

Wuri menuturkan, proses tambah daya melalui promo di aplikasi PLN Mobile terbilang cukup mudah dan cepat.

"Aplikasi PLN Mobile mudah dan menyenangkan, petugas yang menjelaskan juga ramah," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan CFD serentak di Banten diisi dengan ragam kegiatan seru, yakni senam bersama, pembagian doorprize, sosialisasi promo tambah daya HPN 2023.

Lalu, penyampaian promo Internet dari Iconnet, demo masak dengan kompor induksi, test drive motor listrik, kumpul komunitas motor listrik, hingga bagi-bagi souvenir.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill