Connect With Us

HUT ke-17, YBM PLN UID Banten Bagikan 400 Paket Bantuan untuk Cegah Stunting

Fahrul Dwi Putra | Senin, 11 September 2023 | 16:33

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PT PLN (Persero) UID Banten, Rahmat Mulyana (kanan) menyerahkan simbolis bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting pada Tasyakuran Milad YBM PLN ke-17 di Kantor PLN UID Banten (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) memberikan sebanyak 17.000 paket bantuan program cegah dan tangkal stunting dengan tema bertajuk '17 Tahun Membersamai Negeri'.

Dari 17.000 paket bantuan tersebut, YBM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam membagikan 400 paket ke wilayah Banten yang bekerjasama dengan Puskesmas Sukasari Tangerang di kantor PLN UID Banten, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Adapun paket bantuan berisi makanan bergizi untuk mecegah stunting, di antaranya beras premium, 2 liter minyak goreng, telur ayam, tempe, tahu, wortel, kentang, bayam, buah-buahan, dan susu bubuk.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, paket bantuan ini sesuai dengan tagline dari YBM PLN, yakni 'menebar manfaat'. Ia menegaskan pada HUT ke-17, YBM PLN berfokus terhadap program pencegahan dan penangkalan stunting sehingga menyasar anak-anak penderita stunting.

"Ini adalah bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya kepada para mustahik (yang berhak menerima)," ujar Mukhlis dalam tasyakuran Milad YBM PLN ke-17, Senin, 11 September 2023.

Mukhlis berharap, 400 paket bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para mustahik sehingga berdampak pada penurunan angka stunting khususnya di Kota Tangerang.

Lebih lanjut, pihak YBM PLN UID Banten menegaskan akan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota untuk berkontribusi dalam mencegah dan menangkal stunting di Provinsi Banten.

"Kedepan YBM PLN, khususnya YBM PLN UID Banten akan terus berkontribusi dalam kehidupan masyarakat yang lebih layak secara berkesinambungan," katanya.

Sementara itu, Siti salah satu orang tua dari anak penerima manfaat atas nama Inez Azzahra mengucapkan terima kasih atas bantuan program pencegahan dan penangkalan stunting berupa paket gizi terhadap 400 anak penderita stunting di Kota Tangerang.

"Terimakasih saya sampaikan kepada YBM PLN atas bantuan program gizi pencegahan dan penangkalan stunting. Saya juga mengucapkan selamat Milad ke-17 untuk YBM PLN. Semoga melalui bantuan ini PLN semakin maju dan terus memberikan pelayanan yang optimal," tukasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

Sabtu, 13 April 2024 | 12:42

PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) aman dan andal untuk digunakan pada pemudik selama arus balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Sabtu, 13 April 2024 | 18:46

Ditemukan sesosok mayat pria tanpa identitas yang mengambang di Danau Gawir, Jalan Dukuh Pinang Gawir, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill