Connect With Us

HUT ke-17, YBM PLN UID Banten Bagikan 400 Paket Bantuan untuk Cegah Stunting

Fahrul Dwi Putra | Senin, 11 September 2023 | 16:33

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PT PLN (Persero) UID Banten, Rahmat Mulyana (kanan) menyerahkan simbolis bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting pada Tasyakuran Milad YBM PLN ke-17 di Kantor PLN UID Banten (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) memberikan sebanyak 17.000 paket bantuan program cegah dan tangkal stunting dengan tema bertajuk '17 Tahun Membersamai Negeri'.

Dari 17.000 paket bantuan tersebut, YBM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam membagikan 400 paket ke wilayah Banten yang bekerjasama dengan Puskesmas Sukasari Tangerang di kantor PLN UID Banten, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Adapun paket bantuan berisi makanan bergizi untuk mecegah stunting, di antaranya beras premium, 2 liter minyak goreng, telur ayam, tempe, tahu, wortel, kentang, bayam, buah-buahan, dan susu bubuk.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, paket bantuan ini sesuai dengan tagline dari YBM PLN, yakni 'menebar manfaat'. Ia menegaskan pada HUT ke-17, YBM PLN berfokus terhadap program pencegahan dan penangkalan stunting sehingga menyasar anak-anak penderita stunting.

"Ini adalah bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya kepada para mustahik (yang berhak menerima)," ujar Mukhlis dalam tasyakuran Milad YBM PLN ke-17, Senin, 11 September 2023.

Mukhlis berharap, 400 paket bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para mustahik sehingga berdampak pada penurunan angka stunting khususnya di Kota Tangerang.

Lebih lanjut, pihak YBM PLN UID Banten menegaskan akan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota untuk berkontribusi dalam mencegah dan menangkal stunting di Provinsi Banten.

"Kedepan YBM PLN, khususnya YBM PLN UID Banten akan terus berkontribusi dalam kehidupan masyarakat yang lebih layak secara berkesinambungan," katanya.

Sementara itu, Siti salah satu orang tua dari anak penerima manfaat atas nama Inez Azzahra mengucapkan terima kasih atas bantuan program pencegahan dan penangkalan stunting berupa paket gizi terhadap 400 anak penderita stunting di Kota Tangerang.

"Terimakasih saya sampaikan kepada YBM PLN atas bantuan program gizi pencegahan dan penangkalan stunting. Saya juga mengucapkan selamat Milad ke-17 untuk YBM PLN. Semoga melalui bantuan ini PLN semakin maju dan terus memberikan pelayanan yang optimal," tukasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill