Connect With Us

Manjakan Pelanggan, PLN Ganti kWh Meter Usang Secara Gratis 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 11 September 2023 | 20:10

Petugas PLN UID Banten melakukan penggantian terhadap kWh meter tua, rusak, maupun memasuki masa tenggang yang terpasang di rumah-rumah pelanggan (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan penggantian terhadap kilowatt-hour (kWh) meter dengan kondisi tua, rusak, maupun buram di rumah-rumah pelanggan secara gratis.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Banten Melva Yusmawati mengatakan, penggantian ini dilakukan terhadap kWh meter pascabayar dalam kondisi tua, rusak, dan buram agar menjaga kenyamanan dan keandalan penyaluran energi listrik ke rumah pelanggan.

Selain pascabayar, PLN juga melakukan penggantian terhadap kWh meter prabayar yang sudah memasuki masa tenggang.

Pasalnya, kWh prabayar merupakan kWh meter yang diproduksi sebelum tahun 2014 dengan masa berlaku hanya sampai 2024.

Apabila tidak dilakukan penggantian, maka pelanggan tidak bisa melakukan pembelian token listrik atau gagal.

Dikatakan Melva, penggantian kWh meter ini akan mengatasi masalah seperti kesulitan baca meter, memasukkan token, dan aspek kenyamanan lainnya. 

Oleh karena itu, Melva meminta para pelanggan ikut proaktif jika petugas PLN datang ke rumah untuk melakukan penggantian kWh meter.

"Pelanggan PLN akan didatangi oleh petugas kami, untuk itu mohon kerjasamanya dalam proses penggantian kWh meter di rumah pelanggan. Petugas PLN yang resmi dilengkapi dengan tanda pengenal, seragam resmi, membawa surat tugas", ujarnya Senin, 11 September 2023.

Pelanggan juga diimbau untuk melaporkan oknum petugas apabila meminta pungutan biaya terhadap layanan gratis tersebut.

"Penggantian kWh meter gratis, tidak dipungut biaya. Untuk itu, saya mengimbau pelanggan agar segera melapor ke PLN apabila ada oknum yang mengaku sebagai petugas PLN dan meminta sejumlah uang karena dipastikan itu adalah oknum dan tindakan penipuan," tegasnya.

Sementara itu, pelanggan PLN UID Banten Muhidin mengaku senang lantaran kWh meter di rumahnya telah diganti oleh petugas PLN, bahkan Sebelum diminta dan mengalami eror berkepanjangan.

Dia menyadari kWh meter di kediamannya sudah termasuk tua dan sempat beberapa kali mengalami gangguan.

“Terimakasih kepada petugas PLN, yang sigap dan inisiatif melakukan penggantian kWh meter di rumah saya. Petugas yang datang sangat ramah dan mereka menjelaskan maksud serta tujuannya dilengkapi dengan surat perintah tugas dari unit PLN setempat," ungkapnya.

Menurut Muhidin, penggantian kWh meter yang dilakukan oleh petugas PLN berjalan cukup cepat tanpa menganggu aktivitas hariannya.

"Penggantian berjalan cepat, sehingga aktivitas saya sama sekali tidak terganggu. Bahkan kini saya dan keluarga semakin nyaman menikmati listrik tanpa khawatir kWh meter bermasalah,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:27

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengajak umat muslim, khususnya di Kota Tangerang untuk memperingati malam Nisfu Syakban di masjid, musala, atau rumah masing-masing.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill