Connect With Us

SIGNAL Bakal Hadir di Banten Marathon 10K, Bagi-bagi Doorprize Sepeda Motor

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 24 Oktober 2023 | 21:01

Kompol Fajar Dwi Hanto, Kepala Urusan Sistandar STNK Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri mensosialisasikan aplikasi SIGNAL. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-23, Pemerintah Provinsi Banten menggelar beragam kegiatan, di antaranya Banten Marathon 10K yang akan diselenggarakan di Mercusuar, Cikoneng, Serang, pada 5 November 2023.

Untuk memeriahkan acara tersebut, aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) turut hadir sekaligus guna mensosialisasikan taat pajak kepada masyarakat.

Sebagai aplikasi resmi pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor milik Pembina Samsat Nasional, SIGNAL terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya membayar pajak secara tepat waktu.

Dengan kemudahan yang dihadirkan aplikasi SIGNAL, wajib pajak difasilitasi untuk melakukan kewajibannya secara online tanpa harus datang ke kantor samsat.

Menurut Kompol Fajar Dwi Hanto, Kepala Urusan Sistandar STNK Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri, dengan menggunakan SIGNAL, masyarakat akan mendapatkan e-TBPKP dan e-KD, sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan dan SWDKLLJ, serta e-Pengesahan STNK.

"Sebagai bukti pengesahan STNK yang sah, berupa QRCode yg dapat ditunjukan ke polisi saat pemeriksaan, mudah dan sah," jelas Fajar, Rabu 25 Oktober 2023.

Bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, tim SIGNAL akan hadir di acara Banten Marathon 10K, untuk secara langsung berinteraksi dengan masyarakat wajib pajak.

Masyarakat bisa secara leluasa menyampaikan pertanyaan seputar pembayaran online via SIGNAL.

Di Banten Marathon 10K ini, SIGNAL juga akan berpartisipasi dengan menyediakan banyak doorprize. Peserta Banten Marathon 10K yang mencapai 3.000 orang berkesempatan untuk mendapatkan satu unit sepeda motor Honda Beat dari SIGNAL.

Selain itu SIGNAL juga akan membagikan merchandise, serta doorprize 6 buah smartphone kepada para wajib pajak kendaraan bermotor.

Syaratnya gampang, wajib pajak pemilik kendaraan bermotor berplat Banten harus transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK lewat SIGNAL. 

Proses pembayaran pajak kendaraan bermotor di aplikasi SIGNAL  juga sangat mudah, karena bisa dilakukan melalui 50 kanal bayar yang sudah tersedia.

Keuntungan lain, pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui SIGNAL dikenakan biaya admin Rp0 alias GRATIS.

Untuk informasi lebih lanjut, baik mengenai pembayaran pajak kendaraan bermotor atau bagi-bagi merchandise dari SIGNAL, bisa pantau terus media sosial Instagram SIGNAL di @samsatdigital.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill