Connect With Us

Cuaca di Banten Hari Ini Diperkirakan Hujan Sedang dan Ringan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Januari 2024 | 16:34

Ilustrasi hujan lebat. (@TangerangNews / iNews)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki awal tahun 2024, sebagian besar wilayah Provinsi banten diperkirakan dilanda hujan dengan intensitas ringan dan sedang, pada Senin 1 Januari 2024.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang Tatang Rusmana mengatakan hujan intensitas ringan dan sedang itu berlangsung pada siang hari, sementara pada pagi hari berawan.

Adapun wilayah yang diguyur hujan itu yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Untuk Kota Cilegon dari pagi sampai malam hari cerah berawan," katanya, seperti dilansir dari Antaranews.

Namun, warga di wilayah Kabupaten Lebak bagian timur dan selatan, serta Kabupaten Pandeglang bagian utara harus waspada lantaran BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai angin kencang dan petir. 

"Begitu juga Kabupaten Serang bagian barat dan Kabupaten Tangerang bagian selatan, serta Kota Tangerang Selatan," jelas Tatang.

BMKG juga menyerukan peringatan terkait tinggi gelombang 2,5 meter yang berpeluang terjadi di perairan selatan Banten dan Samudera Hindia. Atas hal tersebut, pelaku pelayaran khususnya perahu nelayan dan kapal tongkang mesti lebih waspada.

Sementara itu, penyeberangan Merak-Bakauheni relatif normal dan aman bagi pelaku pelayaran kapal ferry, kapal pesiar, tongkang, kargo, dan perahu nelayan dengan tinggi gelombang perairan Selat Sunda bagian utara 1,25 meter.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill